Sukses

Top Skorer Liga Champions: Ronaldo Belum Bisa Saingi Messi

Messi dan Lewandowski masih memimpin daftar top skorer Liga Champions dengan delapan gol.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol untuk Juventus saat jadi tamu Ajax Amsterdam di laga pertama perempat final Liga Champions, dini hari WIB tadi. Di Stadion Amsterdam Arena, dia bahkan sempat membuat Juventus unggul sebelum Ajax membalas lewat David Neres. Skor akhir 1-1.

Berkat gol Ronaldo itu, Juventus pun mendapat keuntungan gol tandang. Artinya, hasil imbang tanpa gol di laga kedua nanti sudah akan membawa mereka ke semifinal Liga Champions.

Bagi Ronaldo sendiri, itu gol istimewa karena merupakan gol ke-125-nya di Liga Champions.

Hanya memang, musim ini di Liga Champions, dia belum bisa menyaingi penyerang Barcelona, Lionel Messi di daftar top skorer sementara Liga Champions, karena baru mencetak lima gol musim ini.

Sementara Messi berada di puncak daftar bersama Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dengan delapan gol. Peluang Messi sangat besar untuk melaju sendiri lantaran Munchen sudah tersingkir dari Liga Champions.

Sayang, saat Barcelona menang 1-0 atas Manchester United, Messi tak mencetak gol. Gol tersebut justru lahir dari bunuh diri pemain MU, Luke Shaw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Namun begitu, Ronaldo tentu masih memiliki peluang untuk merangsek ke puncak daftar pencetak gol terbanyak. Apalagi, jika Juventus bisa terus melaju ke semifinal dan final.

Selain Ronaldo dan Messi, beberapa nama penyerang tenar juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak. Sebut saja Neymar (PSG), Sergio Aguero (Man City), serta Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Berikut daftar top skorer sementara Liga Champions 2018/19.

3 dari 3 halaman

Top Skorer Liga Champions

8 Lionel Messi (Barcelona), Robert Lewandowski (B Munchen)

6 Dusan Tadic (Ajax), Moussa Marega (Porto)

5 Paulo Dybala (Juventus), Edin Dzeko (Roma), Cristiano Ronaldo (Juventus), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Neymar (PSG), Harry Kane (Tottenham), Sergio Aguero (Man City)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.