Sukses

Prediksi Ajax vs Juventus: Comeback Ronaldo

Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Jakarta Juventusakan tandang ke markas Ajax Amsterdam pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Rabu (10/4/2019). Dalam laga ini, Bianconeri akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sempat absen membela I Bianconeri akibat cedera hamstring. Cedera itu didapatkan CR7 ketika memperkuat timnas Portugal menghadapi Serbia, dalam laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020.

Akibat cedera tersebut, Cristiano Ronaldo menepi selama 15 hari dan melewatkan empat pertandingan terakhir yang dijalani Juventus. Meski tanpa Ronaldo, Juve berhasil memetik tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari empat laga itu.

Kini, mantan pemain Real Madrid tersebut dinyatakan telah pulih dari cedera. Dia pun berpeluang tampil ketika Juventus bersua Ajax Amsterdam.

Kembalinya Cristiano Ronaldo menjadi suntikan tenaga buat La Vecchia Signora. Apalagi, dia adalah pencetak gol terbanyak Juventus pada musim dengan koleksi 24 gol.

"Cristiano telah berlatih dengan baik bersama tim. Dia akan tampil sejak awal melawan Ajax. Salah satu dari Sami Khedira atau Rodrigo Bentancur akan mulai di lini tengah besok malam," jelas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Meski Cristiano Ronaldo telah kembali, Allegri mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Dia menyebut Ajax adalah lawan yang berbahaya, karena mampu menahan Bayern Munchen pada fase grup dan mendepak Real Madrid pada 16 besar Liga Champions musim ini.

"Ajax adalah tim yang kuat. Mereka menyingkirkan Real Madrid dan bermain imbang melawan Bayern. Seperti biasa, pertandingan seperti Ajax vs Juve adalah laga penting. Ini akan menjadi pertandingan terbuka dan kami harus sangat fokus," ujar Allegri.

"Ajax bermain dengan cara yang berbeda dari Atletico Madrid. Mereka adalah tim yang sangat agresif dan ini akan menjadi pertandingan fisik, Juventus perlu mencetak gol tandang," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambisi Ajax Tendang Juventus

Meraih hasil bagus pada 16 besar kontra Real Madrid makin mendongrak kepercayaan diri pemain Ajax Amsterdam. Mereka pun optimistis mampu meraih hasil bagus sekaligus menyingkirkan Juventus.

Ajax butuh kemenangan karena pada laga leg kedua perempat final Liga Champions bakal melawat ke markas Juve di Allianz Stadium, 16 April 2019.

"Kami harus bermain melawan Juventus dengan gaya kami. Yang paling penting adalah hasilnya besok. Kami hanya memikirkan pertandingan melawan Bianconeri," kata pelatih Ajax, Erik ten Hag.

"Juventus adalah tim yang berpengalaman dan dapat memainkan berbagai strategi. Ini akan menjadi kendala besar untuk diatasi setelah Bayern dan Real Madrid, kami akan bermain seperti biasa dan kami harus pandai membaca permainan," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Rasmus Kristensen, Matthijs de Ligt, Deley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Frenkie de Jong, Lasse Schone; Hakim Ziyech, Dusan Tadic, David Neres.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda)

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leoardo Bonucci, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 26/02/10 Juventus 0 - 0 Ajax Amsterdam (Liga Europa)
  • 19/02/10 Ajax Amsterdam 1 - 2 Juventus (Liga Europa)
  • 23/11/04 Juventus 1 - 0 Ajax Amsterdam (Liga Champions)
  • 15/09/04 Ajax Amsterdam 0 - 1 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Ajax Amsterdam:

  • 14/03/19 Ajax Amsterdam 2 - 1 PEC Zwolle (Eredivisie Belanda)
  • 17/03/19 AZ 1 - 0 Ajax Amsterdam (Eredivisie Belanda)
  • 31/03/19 Ajax Amsterdam 3 - 1 PSV Eindhoven (Eredivisie Belanda)
  • 04/04/19 Emmen 2 - 5 Ajax Amsterdam (Eredivisie Belanda)
  • 06/04/19 Willem II 1 - 4 Ajax Amsterdam (Eredivisie Belanda)

Lima pertandingan terakhir Juventus:

  • 13/03/19 Juventus 3 - 0 Atletico Madrid (Liga Champions)
  • 17/03/19 Genoa 2 - 0 Juventus (Serie A)
  • 31/03/19 Juventus 1 - 0 Empoli (Serie A)
  • 03/04/19 Cagliari 0 - 2 Juventus (Serie A)
  • 06/04/19 Juventus 2 - 1 AC Milan (Serie A)

Persentase menang: Ajax Amsterdam 45 - 55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.