Sukses

MotoGP 2019: Marc Marquez Akui Dovizioso Kian Berbahaya

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sama-sama sudah mengoleksi satu kemenangan di awal MotoGP 2019.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meyakini bahwa rider Mission Winnow Ducati Corse, Andrea Dovizioso akan menjadi rival yang semakin membahayakan dalam perebutkan gelar dunia MotoGP tahun ini, demikian yang dilansir Motorsport.

Marquez yakin Dovizioso akan melanjutkan tren apiknya selama dua musim terakhir. Usai dua kali menduduki peringkat runner up, Dovizioso diyakini Marquez akan melancarkan serangan yang lebih mengancam demi merebut gelar dunia MotoGP.

"Kemenangan di Argentina memang sangat mudah, tapi jalannya musim takkan seperti itu. Dovi merupakan rival terkuat saya. Ia telah menjalani dua tahun belakangan dengan sangat kuat, dan ia punya banyak pengalaman," ungkap rider 26 tahun tersebut.

Marquez juga mengamati gerak-gerik Dovizioso, yang menurutnya telah berusaha keras memperbaiki titik-titik lemah baik dirinya sendiri maupun Ducati. Hal ini terlihat dari hasil finis ketiga dan podium yang mereka raih di MotoGP Argentina, sirkuit yang dikenal tak bersahabat dengan mereka selama ini.

"Selama dua tahun terakhir, ia punya 3-4 trek yang membuatnya kehilangan poin. Tapi ia bekerja keras demi lebih memperbaiki performa. Kini ia lebih baik dan lebih konsisten," papar Marquez.

"Ini membuatnya makin berbahaya dalam perebutan gelar dunia, karena ketertinggalannya semakin sedikit. Ia bahkan bisa finis ketiga di Argentina," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Paksakan Diri

Tujuh kali juara dunia ini juga mengaku ia dan timnya akan bekerja lebih keras dan tak memaksakan diri saat menghadapi situasi yang buruk. Menurutnya, metode yang dilakukan Dovizioso untuk memperbaiki diri cukup layak untuk ditiru.

"Saya melakukan hal serupa selama beberapa tahun terakhir, belajar untuk sesedikit mungkin tertinggal. Kami harus paham benar di mana sirkuit-sirkuit yang buruk bagi kami, dan hanya menyerang saat dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Sangat Cepat

"Saya rasa tahun ini bakal seperti itu. Anda boleh sangat cepat, tapi juga harus berdarah dingin dan tak gagal di sirkuit mana pun," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.