Sukses

Jelang Lawan Ajax, Pelatih Juventus Jelaskan Kondisi Terkini Ronaldo

Pelatih Juventus, Masimilliano Allegri yakin Ronaldo sudah siap tempur.

Liputan6.com, Turin- Pelatih Juventus, Masimilliano Allegri menjelaskan kondisi terkini Cristiano Ronaldo jelang duel perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Dia meyakini Ronaldo sudah siap untuk laga melawan Ajax.

Apalagi,Ronaldo sudah absen di empat laga terakhir Juventus di serie A. Termasuk kemenangan 2-1 Juventus atas AC Milan pada Sabtu kemarin.

Allegri mengatakan, Ronaldo sudah siap tempur. Tenaganya memang disiapkan untuk laga Liga Champions melawan Ajax Amsterdam nanti.

"Ronaldo selalu merasa siap, tapi saya bilang kepada dia untuk istirahat. Kami yakin bisa memainkan dia," ujar Allegri seperti dikutip Sky Sports.

Lawan AC Milan, Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun dua gol dari Paulo Dybala dan Moise Kean selamatkan tiga poin Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulus

Juventus memang mulus di serie A. Selangkah lagi Juventus bisa keluar sebagai juara.

Di Liga Champions, Juventus sedang merangkai asa untuk kembali juara setelah sekian lama. Jalan untuk juara cukup terbuka meski jumpa dengan Ajax.

Kalau bisa mengatasi Ajax, Juventus akan jumpa Manchester City atau Tottenha di semifinal.

3 dari 3 halaman

23 Tahun

Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1996 lalu. Itu artinya mereka sedang mengejar ambisi untuk akhiri kutukan 23 tahun.

Juventus nyaris juara sebanyak dua kesempatan kala tembus final Liga Champions pada 2015 dan 2017. Ronaldo diharapkan bisa membantu mereka akhiri paceklik trofi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.