Sukses

Bek Anyar Persib Sambut Positif Kepastian Kick-off Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Fabiano Da Rosa Beltrame, merasa senang mendengar kabar kick-off Liga 1 2019 akan bergulir pada 8 Mei mendatang. Fabiano mengaku sudah tak sabar mengikuti

Menurutnya, dengan kepastian itu menjadikan persiapan tim Persib bisa lebih spesifik dan jelas.

“Saya senang karena sudah ada kepastian. Rencana tim juga bisa jelas. Persiapan kita juga bisa semakin bagus,” kata pemain Persib, yang segera menjadi WNI itu.

Mengenai proses adaptasinya di Persib, Fabiano pun percaya diri. Secara fisik dan permainan, ia mengklaim mulai memahami karakter bermain rekan-rekannya di lapangan.

“Kondisi sekarang semakin baik karena program latihan bagus. Saya juga sudah latihan cukup dengan Bojan. Kenal lebih jauh karakter masing-masing, bukan cuma sama Bojan, tapi semua pemain,” katanya.

2 dari 3 halaman

Mandek

Seperti diketahui. Fabiano menang sudah menjalani proses naturalisasi. Tapi, proses tersebut sempat mandek karena Madura United mundur sebagai sponsor seiring kepergian Fabiano dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kini, di bawah sponsor Persib, harapan Fabiano untuk segera menjadi WNI semakin mendekati kenyataan. Jika seluruh proses berjalan lancar, eks Persija Jakarta ini sudah menjadi WNI dalam tempo tiga pekan ke depan.

3 dari 3 halaman

Tim Besar

Fabiano Beltrame mengaku bahagia bisa bergabung dengan Persib. Meski hampir tiap musim selalu dihubungkan, baru sekarang manajemen Maung Bandung merealisasikan keinginannya untuk mendarat di Kota Bandung.

"Persib adalah tim besar, tahun lalu sebetulnya mereka yang (seharusnya) juara karena sudah top perform. Akhirnya mereka dapat masalah, mereka sudah berjuang. Tapi saya pikir semua pemain ingin gabung di sini," kata Fabiano.