Sukses

Wonderkid Ajax Disarankan Pindah ke Manchester United

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dinilai punya kualitas bermain untuk Manchester United.

Liputan6.com, Amsterdam - Bek muda sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, diklaim akan menjadi rekrutan yang sangat bagus bagi Manchester United atau klub top Eropa lainnya.

Sejumlah klub Eropa tengah ramai diberitakan mengejar tanda tangan De Ligt. Mereka terkesima dengan ketangguhan sang bek di jantung pertahanan Ajax dalam dua musim terakhir.

Kepastian hengkangnya Frenkie de Jong ke Barcelona membuat De Ligt makin kuat dijagokan bakal mengikuti jejak rekan setimnya dengan pindah ke klub yang lebih besar pada musim panas nanti.

Mantan sayap Ajax dan Manchester United, Jesper Olsen percaya bahwa De Ligt akan menjadi rekrutan luar biasa bagi Setan Merah meski masih berusia 19 tahun.

"Tak diragukan lagi [dia bisa bermain bagi United]," Olsen ketika ditanya oleh Omnisport perihal layak tidaknya De Ligt memperkuat Manchester United.

"Bermain di Ajax, Anda harus menjadi pemain yang berkualitas. Jadi tentu saja dia bisa [bermain untuk United], tak diragukan lagi. Dia cocok bagi tim top mana pun untuk saat ini," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Percaya

Selain United, beberapa klub papan atas benua biru memang juga dikaitkan dengan De Ligt. Mereka adalah Barcelona, Juventus, hingga PSG.

"Saya rasa di masa kini klub-klub top memiliki kesamaan yakni sangat percaya terhadap penampilan seorang pemain. Mereka ingin mengontrol pertandingan," tutur Olsen.

3 dari 3 halaman

Cocok di Tim

"Selama dia pergi ke klub-klub tersebut, saya rasa pemain sekaliber dirinya akan cocok di tim mana pun," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.