Sukses

Cristiano Ronaldo Kalah di Meja Hijau

Cristiano Ronaldo menggugat majalah Jerman yang membeberkan laporan keuangannya.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kalah dalam dalam persidangan atas gugatan terhadap Der Spiegel. Akibatnya, pemain Juventus itu gagal mencegah media asal Jerman itu untuk melaporkan temuan mereka terait rincian dan penyelewangan pajak yang diduga telah dilakukannya. 

Seperti dilansir AS, gugatan bermula saat Der Spiegel menyoroti skandal pajak yang melibatkan Ronaldo dan otoritas Spanyol. Dalam beritanya, Der Spiegel mencantumkan laporan keuangan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu sejak 2016.

Merujuk pada temuan Football Leaks, Ronaldo dianggap telah menyimpan sebagian pendapatannya di Swiss dan Virgin Island, demi menghindari pajak. Selain Ronaldo, pemain Arsenal, Mesut Ozil, dan pelatih, Jose Mourinho juga dituduh melakukan hal yang sama. 

 

Bukannya memberi klarifikasi terhadap temuan tersebut. Ronaldo justru menganggap Der Spiegel telah menyampaikan dokumen-dokumen dari sumber yang tidak valid. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maju ke Pengadulan

Ronaldo tidak terima. Dia lalu mengutus kuasa hukumnya untuk menggugat Der Spiegel. Mereka menuntut Der Spiegel agar berhenti melaporkan rincian keuangan Cristiano Ronaldo.

Dalam kasus ini, Ronaldo diwakili oleh biro hukum asal Spanyol, Senn Ferrero yang diwakili oleh pengacara asal Jerman, Schertz Bergmann. Melaui kuasa hukumnya, ayah empat anak itu juga mengancam denda 250 ribu euro bila Der Spiegel tdak memenuhi tuntutan mereka. 

 

 

3 dari 3 halaman

Butuh Dua Tahun

Der Spiegel sempat menarik beberapa artikel dari edisi digitalnya sembari mengajukan banding. Setelah dua tahun, Der Spiegel akhirnya memenangkan persidangan atas Ronaldo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Corner