Sukses

Sering Kontak Klopp, Gotze Beri Sinyal ke Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Rumor mengenai kepindahan Mario Gotze ke Liverpool semakin membara dengan perkataan sang pemain sendiri baru-baru ini. Ia mengakui bahwa dirinya tengan menjalin komunikasi intensif dengan pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Klopp sendiri merupakan salah satu sosok yang menemukan talenta besar dalam diri Gotze saat masih menukangi Borussia Dortmund di tahun 2009 silam. Selama diasuh olehnya, Gotze mencatatkan total 116 penampilan dan mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Kebersamaan Gotze dan Klopp tandas di tahun 2013, setelah sang pemain menambatkan hatinya pada klub rival Dortmund, Bayern Munchen. Pada tahun 2016, ia angkat kaki dari Allianz Arena demi kembali memperkuat Dortmund, tapi awalnya Liverpool sempat dihubungkan dengan Gotze.

Masa depan Gotze belakangan ini dipertanyakan seiring dengan berkembangnya rumor soal kedekatannya dengan Liverpool. Bahkan, pemain berumur 26 tahun tersebut tak menampik bahwa dirinya tengah menjalin hubungan dengan Klopp.

"Dia [Klopp] tahu bahwa saya ingin meninggalkan Bayern. Tentu saja, kami berbincang. Dia mengenal saya dengan sangat baik dan saya selalu mencari tantangan baru," tutur Gotze kepada Bild.

"Saya sering berbicara kepada Klopp. Dia yang membawa saya ke tim utama saat masih berumur 17 tahun dan dia membuat semuanya jadi mungkin. Kami tak pernah berhenti berbicara," lanjutnya.

Sewaktu membela Bayern Munchen, Gotze sempat merasakan pengalaman dilatih oleh pelatih kawakan seperti Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu sendiri sedang menjadi rival terberat Klopp dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Berbeda

Sebagai sosok yang pernah merasakan pengalaman dilatih oleh kedua pelatih tersebut, Gotze pun ditanya soal siapa yang terbaik di antara keduanya. Ia mengaku kesulitan untuk menjawabnya, sebab kedua pria tersebut sulit untuk dibandingkan olehnya.

"Mereka sulit untuk dibandingkan karena mereka mengejar filosofi yang berbeda. Faktanya adalah keduanya sangatlah sukses," tambah Gotze.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

"Saya bersyukur pernah bekerja dengan dua pelatih luar biasa itu. Saya ingin menyaksikan pertandingan antara kedua tim sesering mungkin, persaingan gelar Premier League sangatlah menarik," tandasnya.

Gotze sendiri sedang terlibat dalam perburuan gelar Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Saat ini, tim besutan Lucien Favre itu sedang menempati puncak klasemen dengan koleksi 63 angka, unggul dua poin dari Bayern Munchen selaku penghuni peringkat dua.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.