Sukses

Piala AFC 2019: Gol Telat Kaya FC Buyarkan Kemenangan PSM Makassar

PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas Kaya FC dalam lanjutan Piala AFC, Selasa (2/4/2019).

Liputan6.com, Bogor - PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas Kaya FC dalam lanjutan Piala AFC, Selasa (2/4/2019). Bermain di Stadion Pakansari, PSM Makassar harus kecolongan di menit akhir.

PSM Makassar sebetulnya berkesempatan mengambil alih puncak grup H. Syaratnya, mereka harus menang di laga ini.

Hasrat itu sempat terpenuhi ketika PSM unggul berkat gol penalti Erro Markkanen pada menit 58. Sayang, jelang pertandingan usai, gawang PSM bobol lewat sundulan Marwin Angeles.

Tambahan satu poin membuat PSM tetap di posisi runner up dengan empat poin. Jumlah ini sama dengan Kaya FC, namun PSM kalah selisih gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

PSM dan Kaya FC sama-sama bermain terbuka demi mencuri gol pertama. Hingga menit ke-13, kedua tim paling tidak sudah memiliki satu peluang.

Memasuki menit ke-25, PSM terlihat lebih mendominasi pertandingan. Sayangnya, skuat Juku Eja -julukan PSM- gagal menciptakan gol ke gawang Kaya.

Harus diakui, penyelesaian akhir PSM di laga ini masih jauh dari harapan. Beruntung, Kaya pun tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

PSM lebih dahulu mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Peluang emas lahir dari aksi Rizky Pellu.

Sayangnya, gelandang tim nasional Indonesia ini gagal menceploskan bola meski telah berhadapan dengan kiper. Kedudukan pun tetap 0-0 bagi kedua tim.

Usaha PSM membobol gawang Kaya membuathkan hasil di menit 56 lewat tendangan penalti. Erro Markkanen yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Pada menit 69, Kaya FC sempat menyamakan kedudukan. Namun gol wakil Filipina ini dianulir karena lebih dulu offside.

Tertinggal satu gol, Kaya FC membombardir gawang PSM. Hasilnya, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu berkat gol Marwin Angeles.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM: Rivki Mokodompit, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, Aaron Evans, Abdul Rahman, Zulham Zmarun, Muhammad Rachmat, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok, Eero Markkanen

Kaya FC: Loui Casas, Camelo Tacusalme, Masanari Omura, Shirmar Felongco, Jalsor Soriano, Marwin Angeles, Alfred Osei, Connor Tacagni, Jovin Bedic, Darry Roberts, Jordan Mintah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.