Sukses

Sejarah Mendukung Barcelona Mengawinkan Trofi Liga Champions dan Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde optimistis dengan peluang tim nya menjuara Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Dia yakin Barca merupakan salah satu tim terkuat untuk meraih dua trofi bergengsi tersebut.

Musim ini tak berjalan mulus bagi Barcelona. Lionel Messi dan kolega beberapa kali menelan kekalahan mengejutkan di Liga Spanyol Liga.

Namun, Barcelona tetaplah Barcelona. Pada akhirnya mereka mampu bangkit dan siap mengakhiri musim sebaik mungkin.

Barcelona dipastikan bakal bermain di final Copa del Rey, yang mungkin saja menjadi trofi pertama di musim ini. Selain itu, Blaugrana juga berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 10 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid.

Di Liga Champions, Barcelona sudah melangkah ke perempat final dan menghadapi Manchester United pada dua leg yang menyulitkan. Artinya, Barca punya peluang besar meraih treble musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Liga Spanyol dan Liga Champions

Menjuarai Liga Champions sangat sulit, Valverde mengakui itu. Biar begitu, dalam sejarah Barca, ketika mereka menjuarai Liga Champions, La Liga juga berhasil diraih. Artinya, peluang itu ada. Valverde hanya ingin pemainnya fokus laga per laga.

"Berdasarkan sejarah, ketika Barca menjuarai Liga Champions, mereka juga menjuarai La Liga. Saya tahu itu [UCL] adalah kompetisi yang dicintai fans, pemain, dan semua orang, tetapi Liga Champions bisa mengkhianati anda di laga mana pun, dalam 15 menit yang buruk," tegas Valverde kepada Barcablaugranes.com.

"Kontrasnya, di La Liga, anda bisa menilai diri anda mulai dari menit pertama sampai akhir musim. Itu merupakan kebiasaan kami sehari-hari, itulah tempat anda menilai diri anda setiap pekan."

 

3 dari 3 halaman

Dembele dan Griezmann

Lebih lanjut, Valverde juga menggunakan kesempatan ini untuk berbicara soal dua hal. Dia menjelaskan kondisi pemulihan Ousmane Dembele dan rumor yang menyebut Barca terus mengejar Antoine Griezmann.

Soal Dembele: "Saya tidak begitu yakin kapan dia akan kembali. Mungkin Sabtu besok, mungkin saat melawan MU. Saya tidak bisa memberikan waktu tepatnya, tetapi mungkin sekitar itu."

Perihal rumor Griezmann: "Fakta bahwa dia terus dibicarakan tidak akan membuat kami atau Atletico tidak stabil, ini sama seperti tahun lalu. Orang-orang selalu membicarakan pemain kami juga, ini kebiasaan."

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Ujian Konsistensi Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Rodrigo Moreno Gagal, Barcelona Kini Bidik Striker Ajax di Bursa Transfer