Sukses

Liverpool Wajib Kejar Gareth Bale

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Liverpool, Dominic Matteo meminta The Reds untuk mencoba mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Matteo menilai Liverpool butuh pemain seperti Bale.

Situasi Bale kian tidak kondusif sejak kedatangan Zinedine Zidane. Bale sudah beberapa kali menghuni bangku cadangan di era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, dan kini di era Zidane dia bisa saja dijual. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan Bale dengan Zidane tidak terlalu apik. Saat Zidane meninggalkan Madrid di akhir musim lalu, kabarnya salah satu alasannya adalah ego Bale yang terlalu besar dan ingin terus bermain.

Menurut Matteo, Liverpool seharusnya tidak menutup mata soal situasi Bale saat ini. Banyak klub Premier League yang dikabarkan mengejar Bale, dan dia yakin Liverpool seharusnya melakukan hal yang sama.

Matteo menilai Bale adalah pemain yang memiliki X factor, alias kemampuan istimewa untuk jadi pembeda di laga-laga penting. Jika Liverpool ingin meraih banyak gelar, Bale adalah pemain yang tepat.

"Kami [Liverpool] jelas tidak akan berkata tidak. Mungkin saja. Ini adalah persoalan apakah finansial mampu melakukannya," kata Matteo di tribalfootball.

"Ini bisa jadi transfer besar. Jika dia kembali ke Inggris, saya yakin setiap tim mau menerimanya."

"Dengan Bale, ketika Madrid mengalahkan Liverpool di final [Liga Champions 2017/18], dia memiliki sedikit X factor itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Pembeda

Pemain seperti Bale-lah yang diperlukan Liverpool. Yakni pemain yang bisa jadi pembeda dan mencetak gol pada pertandingan penting.

"Liverpool mungkin memerlukan satu pemain dengan X factor untuk mencetak gol di final. Itulah yang menjadi sedikit kekurangan Liverpool, yakni tidak adanya pemain dengan X factor untuk membawa mereka melampaui garis final," tandasnya.

Terlepas dari komentar Matteo, tampaknya peluang Liverpool mendapatkan Bale sangat tipis. Besar kemungkinan Bale akan memilih Manchester United yang juga meminati jasanya. Komposisi skuat MU lebih mungkin untuk Bale.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Mohamed Salah: Yang Penting Liverpool Menang!
Artikel Selanjutnya
Liverpool Disebut Menang Beruntung, Klopp: Tidak Masalah