Sukses

Rekor Penonton Piala Presiden 2019 Melibatkan Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Laga perempat final memecahkan rekor penonton untuk Piala Presiden 2019. Adalah laga Persebaya Surabaya melawan PS Tira-Persikabo yang kini menghasilkan pengunjung terbanyak.

Sebanyak 42.230 orang hadir saat Persebaya mengalahkan PS Tira-Persikabo 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019).

Angka tersebut jauh melampaui catatan sebelumnya. Partai dengan penonton tertinggi sebelumnya adalah laga PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo. Sebanyak 29.120 suporter menghadiri laga Grup D itu.

“Kami bangga dengan fanatisme yang ditunjukkan pendukung Persebaya. Itu membuat mereka bisa total mendukung tim. Di luar itu, kapasitas stadion juga sangat mendukung untuk menghadirkan jumlah penonton yang banyak ke dalam stadion,” jelas Presiden Persebaya, Asrul Ananda, dilansir situs resmi Liga 1.

Rekor penonton masih bisa pecah karena Persebaya melaju ke babak berikutnya. Mereka menunggu hasi undian untuk mengetahui lawan di semifinal Piala Presiden 2019.

2 dari 3 halaman

Calon Lawan

Persebaya menunggu lawan di semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang Persela Lamongan dan Madura United yang baru berduel Minggu (31/3/2019).

“Saya senang dengan antusias yang ditunjukkan suporter. Piala Presiden 2019 telah menjadi hiburan yang dinanti mereka. Paling penting semua harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,” unggak anggota steering committee Birgjen Polisi Lotharia Latif.

3 dari 3 halaman

Rekor Tahun Lalu

Persebaya merupakan peserta tersisa Piala Presiden yang memiliki stadion terbesar. Gelora Bung Tomo tercatat bisa menampung 55 ribu orang.

Namun, kalaupun penuh, angka tersebut tidak akan memecahkan rekor tahun lalu. Sebanyak 70.255 orang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno pada final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United. 

Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan pada 23 Juli 2021
Loading