Sukses

Abaikan Ajax, Chiellini Minta Juventus Fokus ke Liga Italia

Chiellini ingin Juventus segera mengunci gelar Liga Italia Serie A kedelapan secara beruntun.

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus Giorgio Chiellini tak bermaksud meremehkan Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions. Tapi sebelum fokus menghadapi wakil Belanda itu, ia ingin Bianconeri segera mengunci gelar Liga Italia Serie A.

Saat ini, Juventus sedang memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 75 poin, unggul 15 angka dari peringkat dua, Napoli. Dengan jarak yang jauh tersebut, Bianconeri pun kembali menjadi unggulan juara pada musim ini.

Sekarang, kompetisi tertinggi di Italia tersebut tinggal menyisakan 10 pekan lagi. Itu artinya, jika Juventus mampu meraih poin penuh dalam lima laga berikutnya, mereka secara matematis bisa disebut sebagai peraih titah Scudetto pada musim ini.

Gelar itu akan membuat Juventus menjadi kampiun Serie A untuk kali kedelapan berturut-turut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Serie A

Keunggulan poin itu sejatinya bisa membuat Juventus fokus ke Liga Champions. Seperti waktu menghadapi Udinese, di mana sejumlah pemain penting dicadangkan agar bisa bugar kala menjalani laga leg kedua 16 besar kontra Atletico Madrid.

Tetapi, Chiellini merasa okus timnya saat ini masih belum bisa dialihkan, sebelum Juventus dipastikan meraih gelar tersebut. Maka dari itu, sang kapten meyakini bahwa fokus Bianconeri masih akan terpecah.

"Pastinya akan ada kesempatan melawan Ajax, tapi untuk sekarang lebih penting berkonsentrasi kepada Serie A. Kami punya keuntungan dengan berada di puncak klasemen, tapi kami ingin meraih Scudetto secepat mungkin," kataChiellini kepada JTV.

Laga melawan Atletico Madrid menyimpan kenangan tersendiri bagi Chiellini. Selain mengantar Juventus menang dengan skor telak 3-0, ia juga mencatatkan penampilan ke-500 bersama sang klub pada pertandingan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Telah Melalui Banyak Momen

Selama berseragam hitam-putih, Chiellini mengakui telah melalui banyak masa-masa buruk maupun menyenangkan. Dan di umurnya yang telah mencapai 34 tahun ini, ia berharap bisa menjalani berbagai peristiwa menyenangkan lagi ke depannya.

"Saya bergembira dan menangis, tapi emosi tersebut akan selalu bersama saya dan sebuah kebanggaan bisa berbagi hal seperti itu kepada banyak pemain juara," lanjutnya.

"Harapannya, yang terbaik belum muncul. Di umur saya saat ini, saya sangat menikmati setiap momen, karena saya melaluinya hari demi hari dan tidak menetapkan limit apapun terhadapnya," tandasnya.

Setelah ini, Chiellini akan kembali memimpin rekan-rekan setimnya dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung hari Minggu (31/3) mendatang. Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut akan berhadapan dengan Empoli di markasnya, Allianz Stadium.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.