Sukses

Real Madrid Siap Tebus Mbappe Seharga Rp 4,4 Triliun

Harga yang ditawarkan Real Madrid lebih besar dari klausul jual Mbappe di PSG.

Liputan6.com, Paris - Real Madrid sudah menyusun rencana untuk mendatangkan striker muda terbaik dunia, Kylian Mbappe. Los Blancos, julukan Real Madrid, sudah menyiapkan uang untuk striker milik Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Seperti diberitakan The Hard Tackle, Real Madrid terlihat sangat ngotot mendatangkan Mbappe. Striker berusia 20 tahun itu akan diplot untuk menggantikan tugas Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sejak ditinggalkan Ronaldo, Agustus 2018, belum ada yang mampu menggantikan perannya. Bahkan, peraih Ballon d'Or 2019, Luka Modric gagal mengambil peran Ronaldo.

Karena hal tersebut, Real Madrid siap membeli Mbappe dengan harga yang fantastis, yakni 280 juta euro atau senilai dengan Rp 4,4 triliun.

Tawaran itu lebih mahal dari klausul jual Mbappe di PSG yang memiliki kontrak hingga 2022. Harga jualnya sesuai kontrak di PSG, yakni 180 juta pound sterling (Rp 3,3 triliun).

Real Madrid tak masalah mengeluarkan uang sebanyak itu mengingat raihan Mbappe yang fantastis. Pada musim ini, dia mencetak 31 gol dan 15 assist dari 35 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Ingin Pemain Bagus

Saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid untuk periode kedua, 11 Maret lalu, Zidane tidak menampik dirinya ingin membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Dia mengaku tertarik untuk melatih bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis tersebut. "Tentu saya suka melatih pemain-pemain bagus," kata Zidane.

Presiden Real Madrid Florenzio Perez bahkan menyebut peluang mendapatkan Mbappe sangat terbuka. Alasannya, Zidane dan Mbappe sama-sama orang Prancis.

"Zidane orang Prancis sehingga dia bisa melakukan sesuatu dengan Mbappe," kata Perez.

 

3 dari 3 halaman

Mbappe Bersedia

Wartawan Spanyol, Eduardo Inda dalam program El Chiringuito, Senin (25/3/2019), mengklaim bahwa Mbappe telah berbicara dengan Zidane. Pemain berusia 20 tahun itu bersedia bergabung dengan Real Madrid.

Tak hanya itu, Inda juga mengatakan Mbappe sudah mengungkapkan kepada rekan senegaranya bahwa dia siap membicarakan keinginannya tersebut kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Mbappe akan mengajukan permohonan agar dilepas ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.