Sukses

Barcelona Ambil Langkah Tepat Rekrut Arthur Melo

Barcelona merekrut Arthur Melo untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Andres Iniesta.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta menyanjung suksesornya di Barcelona, Arthur Melo. Dia menyebut pemain asal Brasil tersebut sudah memberi pengaruh besar bagi tim di awal kariernya bersama El Azulgrana.

Barcelona merekrut Arthur dari Gremio musim panas lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Iniesta yang berpetualang ke Jepang bersama Vissel Kobe.

"Klub mengambil langkah bagus dengan merekrut Arthur. Dia memiliki kepribadian bagus dan tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," ungkap Iniesta, dilansir Calciomercato.

Arthur sudah memperkuat Barcelona pada 32 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia menyumbang dua assist.

Belakangan Arthur absen cukup lama akhir bulan lalu. Namun, dia sudah pulih dan kembali jadi andalan tim. Arthur pun menentukan kesuksesan tim mencapai final Copa del Rey dan 8 besar Liga Champions. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Berkembang

Meski memuji, Iniesta melihat juniornya memiliki potensi untuk lebih bagus lagi. Dia merasa Arthur akan menunjukkannya seiring bergulirnya waktu.

"Dia masih muda dan harus adaptasi lagi agar menyatu dengan tim. Namun saya yakin dia bakal baik-baik saja dan mencapai kesuksesan besar di Barcelona," jelas Iniesta.

3 dari 3 halaman

Iniesta di Barcelona

Produk asli akademi Barcelona, Iniesta melakoni 674 pertandingan bersama klub Catalonia tersebut. Dia mencetak 57 gelar dan meraih puluhan trofi, di antaranya sembilan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.