Sukses

Cari Pengganti Ramsey, Arsenal Tertarik Datangkan Gelandang Chelsea

Liputan6.com, London - Arsenal punya rencana khusus menghadapi bursa transfer musim panas mendatang. The Gunners kabarnya ingin membajak gelandang Chelsea, Mateo Kovacic.

Kovacic sendiri sejak awal musim kemarin membela Chelsea. Ia dipinjam The Blues dari Real Madrid selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Sejauh ini gelandang Timnas Kroasia itu tampil impresif bersama The Blues. Ia menjadi salah satu pilar utama lini tengah Chelsea di bawah komando Maurizio Sarri bersama dengan Jorginho dan N'Golo Kante.

Sarri sendiri kabarnya ingin mempermanenkan Kovacic di musim panas nanti. Namun menurut laporan Sportsmole, tetangga mereka Arsenal akan berupaya menggagalkan rencana tersebut.

Laporan itu mengklaim bahwa Arsenal akan mengejar tanda tangan Kovacic, di mana sang gelandang diproyeksikan menjadi pengganti Aaron Ramsey.

Gelandang Timnas Wales itu sudah mengambil keputusan besar dalam kariernya. Ia memutuskan untuk meninggalkan Arsenal yang sudah ia bela dalam 11 tahun terakhir untuk bergabung dengan Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Lubang Besar

Sebagai pemain kunci Arsenal, kepergian Ramsey meninggalkan lubang besar di skuat The Gunners. Unai Emery sendiri melihat bahwa Kovacic memiliki kemampuan yang memadai untuk menggantikan peran Ramsey di dalam timnya.

Arsenal disebut memiliki kans yang besar untuk mendapatkan Kovacic. Pasalnya Chelsea dipastikan tidak bisa mempermanenkan sang pemain di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea mendapatkan hukuman embargo transfer sebanyak dua bursa transfer. Hukuman itu berlaku mulai musim panas nanti.

Kovacic sendiri kabarnya tidak ingin kembali ke Real Madrid, dan ia ingin melanjutkan karirnya di Inggris. Dengan keterbatasan Chelsea untuk mempermanenkannya, maka sang gelandang disebut akan mempertimbangkan tawaran dari Arsenal.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Mateo Kovacic
  • Bola.net