Sukses

Pelatih Persib Enggan Beberkan Alasan Tak Bawa Vizcarra ke Batam

Radovic optimististis performa pemain Persib bakal makin meningkat

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Batam pada 25 Maret hingga 1 April 2019. TC ini adalah bagian dari persiapan Persib untuk tampil di Liga 1 musim 2019.

Sebelumnya, Persib ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Namun, Persib gagal lolos dari fase grup.

Namun, ternyata tidak semua penggawa Persib akan ikut dalam agenda TC di Batam. Sebanyak delapan pemain dipastikan absen karena beberapa alasan.

Delapan pemain tersebut yakni Esteban Vizcarra, Fulgensius Billy Paji Keraf, Al Amin Fisabillah (Sabil), Muchlis Hadi, Wildan Ramdani, Puja Abdillah, Mario Jardel, dan Ilham Qolba.

Keputusan Milan Radovic mengundang pertanyaan. Apalagi panitia di Batam sebenarnya membuka lebar kepada tim Persib membawa sebanyak mungkin pemain. Mereka juga sudah menyiapkan hotel dan makan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Alasan

Khusus Esteban Vizcarra dan Sabil, dalam beberapa hari ini keduanya memang tak mengikuti latihan bersama tim. Esteban masih dalam proses penyembuhan cederanya, sedang Sabil tengah beristirahat karena mengalami demam.

Miljan Radovic sempat berujar punya alasan sendiri hanya memboyong 24 pemain ke Batam dalam menjalani TC pertama.

"Saya tidak mau kasih tahu. Nanti bisa lihat sendiri kenapa saya tidak mau memberi tahu sekarang. Kalau tidak bisa ya tidak bisa, saya punya alasan," ujar Radovic saat itu.

Meski demikian pelatih asal Montenegro mengatakan skuatnya menunjukkan kemajuan setelah diliburkan selama satu pekan.

"Setiap hari ada kemajuan bagus karena setelah tujuh hari libur. Saya cek mereka sudah profesional. mereka latihan di rumah dan sekarang mudah menjalani latihan," ujar Radovic.

3 dari 3 halaman

Agendakan Laga Uji Coba

Radovic optimistis performa pemainnya bakal makin meningkat, terlebih ada rencana uji coba dan pertandingan persahabatan.

"Kalau bisa setiap pekan satu pertandingan. Di Batam nanti ada satu pertandingan (uji coba). Kalau kembali ke sini (Bandung) kami punya berencana menggelar empat pertandingan uji coba lagi sampai tibanya kompetisi Liga 1," jelas Radovic.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.