Sukses

Gelandang AC Milan Dinilai Layak Kenakan Seragam 10 Timnas Brasil

Permainan Paqueta semakin berkembang sejak membela AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang AC Milan Lucas Paqueta masuk Timnas Brasil untuk dua laga internasional di akhir Maret 2019. Dia bahkan mendapat kepercayaan mengenakan nomor punggung keramat.

Karena Neymar cedera dan tak dipanggil ke skuat, Paqueta pun dipercaya untuk mengenakan nomor 10.

Kaka, salah satu pemain terbaik Brasil yang pernah memakai nomor ini, menyuarakan dukungannya. Mantan pemain AC Milan itu menilai Paqueta sudah siap diberi tanggung jawab. 

"Melihat hubungan Milan dan Brasil seperti ini sungguh indah," kata Kaka kepada Sky Sport. "Paqueta tumbuh di Brasil, bermain di Flamengo dan sekarang membawa ikatan antara AC Milandengan tanah kelahiran saya ini."

"Nomor 10 Timnas Brasil?" Itu bagus untuknya, dia akan menulis sejarah hebat. Saya rasa dia siap."

"Namun begitu berada di atas lapangan, nomor yang kita pakai tak boleh jadi beban. Dia siap untuk tim nasional. Dia hanya perlu mematangkan permainannya, tapi dia beruntung memiliki pelatih yang paham tentang Amerika Selatan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Gattuso 

Paqueta telah menjadi bagian penting dari skuat Milan sejak bergabung dari Flamengo pada Januari 2019. Peningkatan kualitas Paqueta itu tak lepas dari peran Gennaro Gattuso, pelatih Milan.

Menurut Kaka, itu karena Gattuso cukup paham tentang sepak bola Amerika Selatan. "Gattuso sudah banyak membantunya. Dia juga terus membantu dan mengawasi perkembangannya," pungkas Kaka.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.