Sukses

Persija Masukkan Tujuh Pemain U-20 Antisipasi Jadwal Padat

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memutuskan mengikutsertakan tujuh pemain tim U-20 ke dalam tim senior untuk mengantisipasi jadwal padat. Pelatih Persija, Ivan Kolev menuturkan, para pemain itu masih butuh waktu beradaptasi.

"Kita masih ada waktu untuk pemulihan dan mereka bisa latihan dan main dulu lebih tenang supaya kalau datang game tanggal 2 ada beberapa pemain dari mereka yang bisa main di tim kita,” tutur Kolev seperti dilansir situs resmi Persija Jakarta.

Kolev harus memutar otak untuk mengakali jadwal padat yang dimiliki Persija Jakarta. Pasalnya, Macan Kemayoran masih bermain di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC.

Ismed Sofyan harus melakoni dua pertandingan hanya dalam waktu empat hari. Kamis (27/3/2019), Persija Jakarta3922480 akan melawan Kalteng Putra di Piala Presiden, sebelum meladeni Ceres di pentas Piala AFC Rabu (3/4/2019).

Tujuh pemain U-20 yang naik ke tim senior sejatinya sudah mulai berlatih Kamis (21/3/2019) sore. Ketujuh pemain itu adalah Rizky Akbar, Anang Ma’ruf, Owen, Mario Nur Cahyo, Desly Nur, Divie Badrutaman dan Hadi Ardiansyah.

Mereka melengkapi Persija U-20 yang sudah bergabung di tim senior seperti Gianluca Pagliuca Rossy, Al Hamra Hehanussa, Anan Lestaluhu, serta Ammar Syahdi.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Kolev menambahkan, ia sendiri belum tahu kualitas para pemain U-20 yang baru saja naik ke tim senior. Namun ia memahami, jika para pemain tersebut masih butuh proses adaptasi.

“Saya tidak bisa bicara sekarang karena saya belum tahu kualitas mereka. Saya lihat mereka masih khawatir dan takut. Itu menurut saya biasa. Mereka harus membutuhkan waktu,” ia mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Empat Pertandingan Persija

27 Maret 2019

Persija vs Kalteng Putra

3 April 2019

Ceres vs Persija

23 April 2019

Binh Duong vs Persija

1 Mei 2019

Persija vs Shan United

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Resmi Boyong Mantan Bek Persija
Artikel Selanjutnya
Ryuji Tak Masalah Duet Bareng Siapa pun di Persija