Sukses

Sarri Butuh Waktu Kembangkan Chelsea

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini bersama Jorginho.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri butuh waktu untuk meningkatkan performa Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh Joao Santos yang merupakan agen gelandang The Blues, Jorginho.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini bersama Jorginho. Performa The Blues sempat gemilang di awal musim bersama Sarri.

Namun, memasuki pertengahan musim, grafik Eden Hazard dan kawan-kawan terus menurun. Chelsea juga gagal bersaing di Piala Liga dan Piala FA.

Sementara di Liga Inggris, Chelsea terpuruk di posisi enam klasemen dan hampir tak punya lagi harapan juara. Satu-satunya peluang juara tinggal Liga Europa.

Menurut Santos, Sarri memang punya tugas yang sangat berat. Oleh karena itu, pelatih 60 tahun itu butuh waktu lebih di Stamford Bridge.

"Saya tentu berpikir Chelsea akan lebih baik musim depan. Sarri butuh waktu, sepak bola seperti itu. Bermain pada hari Kamis di Liga Europa dan kemudian Minggu di Liga Premier sangat sulit dan melelahkan,” kata Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Napoli di Final

(AFP/AP)

Chelsea sudah lolos ke babak perempat final Liga Europa dan akan menghadapi Slavia Praha. Santos pun berharap The Blues bisa bertemu Napoli di partai puncak. Klub terakhir pernah diperkuat Sarri dan Jorginho.

“Jorginho selalu mendengar kabar dari mantan rekan setimnya di Napoli. Mereka tetap berteman dan sangat dekat. Dia bercanda dengan mereka tentang kemungkinan Final Liga Europa di Baku. Itu akan menjadi unik."

“Dia menghabiskan empat tahun di Naples dan itu luar biasa. Dia ingin menghadapi mereka di final Liga Eropa. Itu akan membuatnya bahagia," Joao Santos menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pernah Juara

Chelsea sendiri sebelumnya pernah menjuarai Liga Europa. Hal itu terjadi pada 2012–13 dimana The Blues mengalahkan Benfica di partai puncak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.