Sukses

Cristiano Ronaldo Bikin Wonderkid Portugal Ingin Pindah ke Juventus

Wonderkid Portugal Francisco Trincao ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Francisco Trincao mengaku terpikat dengan penampilan gemilang Cristiano Ronaldo di Juventus. Karena itu, talenta Sporting Lisbon ini tertarik ingin bergabung dengan klub raksasa Italia tersebut.

Cristiano Ronaldo berlabuh di Juventus pada Juli 2018 dengan harga transfer mencapai 100 juta euro. Bintang asal Portugal tersebut lalu memberi dampak instan dengan catatan 24 gol dan 12 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Dari 24 golnya, tiga di antaranya memiliki peran krusial. Tiga gol tersebut bersarang di gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Ketiga gol Ronaldo membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions. Padahal, publik sudah ragu bisa melihat Joventus melaju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bermain dengan Ronaldo

Kegemilangan Ronaldo terus memikat perhatian dari para anak muda bertalenta Portugal. Trincao, yang dilaporkan sedang dalam pantauan Bianconeri, mengaku bahwa dirinya memendam keinginan untuk bermain dengan Ronaldo suatu hari nanti.

"Akan menjadi sebuah kehormatan besar bisa main dengan Cristiano Ronaldo, tapi saya tidak memikirkan soal itu sekarang," tutur Trincao kepada Maisfutebol.

"Pada saat ini, saya masih berada di Sporting Bragao dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk tim," tandasnya.

Sebagai informasi, Trincao masih berumur 19 tahun dan bisa bermain dalam berbagai peran. Sejauh ini, ia sudah mencetak 11 gol dari 16 penampilan bersama Timnas Portugal U-19 dan juga sudah dua kali tampil di level U-20.

 

3 dari 3 halaman

Felix Pun Tertarik

Tentu saja, Trincao bukanlah pemain muda pertama yang mengaku ingin bermain bersama Ronaldo di Juventus. Sebelumnya ada Joao Felix, pemain muda Benfica yang belakangan ini kerap mengundang perhatian klub-klub besar Eropa.

"Saya ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo, karena dia adalah yang terbaik. Dia adalah idola, ikon dunia, dan merupakan panutan bagi setiap orang," ujar Felix kepada Tuttosport bulan Februari lalu.

"Bisa berada di sampingnya, bisa berlatih dengan seorang 'monster' seperti dirinya, akan membantu saya berkembang lebih pesat. Dia adalah perwakilan dari pengorbanan diri, tekad baja, dan rendah hati. Dia selalu ingin berkembang. Saya benar-benar terinspirasi olehnya," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.