Sukses

Evaluasi Kegagalan Persib di Piala Presiden 2019, Radovic: Kerja Keras Lagi

Persib gagal lolos dari fase grup Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sengaja memberikan libur sepekan untuk anak-anak asuhnya. Dia berharap libur dapat memberikan dampak positif.

Apalagi, Persib belum lama ini gagal lolos fase grup Piala Presiden 2019. Radovic ingin waktu libur tersebut membantu perbaikan mental para pemain usai kegagalan tersebut.

Radovic yakin ketika kembali dari liburan, para pemain dalam kondisi segar dan bugar. Bagi pelatih berpaspor Montenegro ini, meliburkan pemain merupakan salah satu persiapan juga.

"Tentu ada jeda untuk pemain sangat bagus. Mereka bisa rileks sejenak, berkumpul bersama keluarga. Saya yakin ini jadi sesuatu yang baik untuk persiapan kompetisi," ujar Radovic, seperti dilansir situs resmi Persib.

Skuat Persib kembali menggelar sesi latihan perdana pascalibur pada Rabu 20 Maret 2019. Maung Bandung direncanakan berlatih dengan program fitness di salah satu pusat kebugaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kegagalan

Radovic percaya para pemain akan kembali bersemangat menghadapi latihan perdana itu. Dia ingin para pemain Persib menatap ke depan dan melupakan kegagalan di Piala Presiden 2019.

"Hasil dari turnamen pra musim tentu harus jadi evaluasi. Sekarang kita kembali aktivitas dan harus pikir untuk kerja keras lagi," paparnya.

3 dari 3 halaman

Persiapkan Diri

Selain persiapan Liga 1 2019 yang rencananya digelar Mei mendatang, Persib juga harus mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Indonesia. Saat ini, langkah Persib telah sampai di perempat final. Di babak 16 besar Piala Indonesia sebelumnya, Persib menyingkirkan Arema FC.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.