Sukses

Monchi Ungkap Alasan Pilih Sevilla dan Tolak Arsenal

Monchi meninggalkan AS Roma untuk kembali ke Sevilla setelah sempat menolak Arsenal.

Jakarta Monchi resmi kembali menjadi direktur olahraga Sevilla setelah disebut akan bergabung ke Arsenal. Ia pun menjelaskan alasan memilih untuk balik ke Sevilla daripada menerima pinangan Arsenal.

"Saya sangat menghargai ketertarikan dari Arsenal. Mereka menunjukkan minat yang sangat besar untuk bekerja sama," ujar Monchi.

"Saya juga berterima kasih kepada klub-klub lain yang telah mengontak saya terkait pekerjaan ini."

"Saya telah mengevaluasi proposal yang saya dapatkan dan memilih untuk kembali ke Sevilla. Saya merasa nyaman di klub ini dan Sevilla bisa menyesuaikan dengan kondisi yang saya minta," ungkap Monchi.

Monchi menjadi incaran klub-klub besar setelah mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga AS Roma. Arsenal disebut menjadi klub yang paling berminat karena kehadiran Unai Emery. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebijakan Transfer

Monchi dan Emery pernah bekerja sama di Sevilla. Hasilnya, klub tersebut meraih beberapa gelar. Selain itu, Monchi juga membuat kebijakan transfer yang menguntungkan dari segi finansial klub.

Faktor tersebut yang menjadi pertimbangan utama Arsenal untuk berusaha memboyong Monchi ke Emirates Stadium.

Sumber: Sport Witness

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.