Sukses

Juventus Terancam Tanpa Ronaldo di Liga Champions

Cristiano Ronaldo berpotensi mendapat hukuman larangan bertanding dari UEFA.

Jakarta Cristiano Ronaldo terancam mendapat hukuman dari UEFA terkait perayaan golnya setelah Juventus dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Pemain asal Portugal itu dinilai UEFA melakukan hal yang tidak pantas.

Cristiano Ronaldo meniru perayaan Diego Simeone setelah mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Gol-gol tersebut membuat Juventus menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Diego Simeone juga melakukan perayaan serupa setelah timnya unggul dengan skor 2-0. Simeone mendapat hukuman dari UEFA berupa denda sebesar 20.000 euro.

Rupanya, Ronaldo tak bisa belajar dari hukuman yang diterima Simeone. Ia lebih mengedepankan emosinya dan membalas perayaan pelatih Atletico Madrid tersebut.

Hal itu membuat UEFA akan melakukan sidang komisi disiplin untuk mendiskusikan sikap Ronaldo pada 21 Maret mendatang.

"Berdasarkan investigasi komisi disiplin UEFA dan berpegang kepada Artikel 55 regulasi disiplin UEFA, kami memutuskan untuk mengadakan diskusi terkait adanya dugaan pelanggaran dalam laga Juventus melawan Atletico Madrid yang berlangsung di Turin," tulis pernyataan UEFA.

Hal itu membuat Cristiano Ronaldo terancam tidak tampil pada laga perempat final Liga Champions, saat Juventus bertanding melawan Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Dapat Hukuman seperti Diego Simeone

Juventus sudah menyiapkan langkah banding jika UEFA memberikan hukuman larangan bertanding untuk Ronaldo. Bianconeri merasa keputusan tersebut tidak adil karena Simeone melakukan pelanggaran yang sama.

Namun, UEFA memutuskan hanya memberikan hukuman berupa denda kepada Simeone. Juventus berharap Ronaldo akan mendapat hukuman yang sama tidak mendapat larangan tampil pada laga perempat final.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain kunci Juventus di Liga Champions. Ia menjadi pahlawan Bianconeri yang mengantarkan klub tersebut ke perempat final setelah sempat tertinggal dari Atletico Madrid.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.