Sukses

Berpeluang Treble, Bek Barcelona Tetap Berpijak ke Bumi

Bek Barcelona, Gerard Pique tak mau jemawa dengan peluang timnya raih treble musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique tak mau jemawa dengan peluang timnya dalam meraih tiga gelar musim ini. Dia ingin rekan-rekannya tetap rendah hati dan berpijak ke bumi menghadapi situasi yang menguntungkan seperti sekarang.

Barcelona saat ini memang terus membuka peluang untuk raih treble. Satu gelar di depan mata karena sudah masuk final Copa del Rey melawan Valencia.

Barcelona kini juga ada di posisi terdepan raih gelar juara La Liga. Hingga pekan ke-28, Barcelona sudah unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi dua.

Sedangkan di Liga Champions, Barcelona sudah masuk perempat final. Manchester United (MU) sudah menanti sebagai lawan pada perempat final Liga Champions nanti.

Pique mengaku cukup senang bisa membuat fans Barcelona gembira. Namun dia pun ingin berpijak ke bumi karena timnya belum meraih apa-apa musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gembira

"Tentu senang melihat orang-orang gembira, tapi kami harus terus berpijak ke bumi dan tidak lupa diri," ujar Pique usai pertandingan lawan Real Betis seperti dikutip Marca.

"La Liga semakin mendekat dengan kami. Namun Liga Champions selalu menyulitkan kami, utamanya di fase perempat final," katanya, menambahkan.

Sementara itu, Lionel Messi kembali mencetak hattrick untuk Barcelona. Pique mengaku kehabisan kata-kata untuk memuji.

"Dia pesepak bola yang spesial. Banyak pemain hebat di sejarah sepak bola tapi dia terus melakukan ini selama 14 tahun. Dia unik dan tak ada pemain seperti dia," kata Pique.

3 dari 3 halaman

Belum Selesai

Meski kini sudah unggul 10 poin dari Atletico Madrid, Pique ogah menyebut kalau timnya sudah pasti juara. Dia mengatakan persaingan belum selesai.

"Kami meraih tiga poin yang sangat penting. Kami merasa sangat senang, tapi kami harus menatap laga per laga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.