Sukses

Dipecundangi Inter, Gattuso Tetap Puji Penampilan AC Milan

AC Milan kalah 2-3 dari Inter Milan dalam derby della Madonnina Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menjamu rival sekotanya, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia 2018/19 di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Laga bertajuk derby della Madonninna itu tersaji pada Giornata 28.

Sayangnya di laga itu, AC Milan malah kalah 2-3. Kekalahan itu membuat posisi Rossoneri turun satu peringkat ke peringkat keempat klasemen sementara.

AC Milan mengumpulkan 51 poin dari 28 pertandingan. Rossoneri terpaut dua angka dari Inter Milan yang naik ke peringkat ketiga.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku cukup senang dengan performa tim asuhannya meski dikalahkan Inter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terlalu Kecewa

 Usai pertandingan, Gattuso mengaku tak terlalu kecewa dengan performa MIlan. Sebab ia menilai timnya tampil cukup bagus jika meihat penampilan Inter.

“Saya pikir setelah tertinggal 2-0, tim lain mana pun akan kolaps. Inter menggabungkan kualitas dengan kekuatan fisik, jadi saya senang dengan performa [Milan]. Jika kami tidak melakukan apa yang kami inginkan di babak pertama, pujiannya jatuh ke Inter," ucapnya pada Sky Sport Italia.

“Kami menciptakan peluang, kami nyaris menyamakan kedudukan pada akhirnya. Terlalu banyak ruang dan kami membuat kesalahan," keluh Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Kessie vs Biglia

Laga itu sendiri dinodai aksi perseteruan antara Franck Kessie dengan Lucas Biglia. Insiden itu terjadi ketika Kessie ditarik keluar dan terlihat kesal.

Ia kemudian disambut oleh Lucas, yang berada di bangku cadangan. Gelandang asal Argentina itu kemudian mengatakan sesuatu, yang pada akhirnya membuat marah gelandang Pantai Gading tersebut.

Kessie bahkan sampai harus dipegangi beberapa rekan setimnya, termasuk Ricardo Rodriguez dan Ignaio Abate. Sebab jika tidak demikian, ia akan menghajar Biglia.

“Kekalahan yang paling menyakitkan bagi saya adalah Kessie dan melihat apa yang terjadi di bangku cadangan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima dengan cara saya melihat sepakbola, cara saya melihat tim dan etika grup," tegas Gattuso.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.