Sukses

Gelandang Liverpool Tak Kaget Karier Van Dijk Meroket

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengaku tak terkejut melihat karier rekannya, Virgil van Dijk, yang meroket dalam setahun terakhir. Menurut dia, Van Dijk memang pemain kelas dunia.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 17 gol dalam 30 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

Berkat performa gemilangnya, Van Dijk digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia.

“Aku sudah tahu Van Dijk akan menjadi pemain besar. Aku telah memikirkannya karena aku bermain dengannya di tim nasional. Aku telah melihatnya membuat langkah dan banyak kemajuan selama bertahun-tahun,“ kata Wijnaldum di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

(AFP/Paul Ellis)

"Van Dijk memiliki dampak besar sejak dia datang dan telah banyak membantu tim, jadi aku pikir dia adalah pemain yang sangat bagus bagi kami."

“Van Dijk adalah karakter besar, pemain yang dicintai semua orang. Semua orang menyukainya di ruang ganti, di Melwood dan para penggemar mencintainya. Kami telah membuat langkah maju dengan Van Dijk di dalam tim," Wijnaldum menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Nyaman di Puncak
Artikel Selanjutnya
7 Klub Liga Inggris Ini Paling Boros Gaji Pemain