Sukses

Bek Tangguh Liverpool Tak Punya Kelemahan

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Liverpool, Glen Johnson, memuji habis Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu tak punya kelemahan.

Liverpool berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions setelah berhasil kemenangan 3-1 di markas Bayern Munchen, di Allianz Arena Kamis (14/3) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Van Dijk menyumbangkan satu gol untuk Liverpool. Ia juga sukses meredam striker utama Munchen, Robert Lewandowski.

"Sebagai pemain, Anda tidak ingin melihat orang lain di sekitar Anda panik dan itu satu hal yang belum pernah saya lihat dari Van Dijk. Ketika pemain lain melihat Van Dijk begitu tenang dalam setiap situasi, itu menular dan semua orang lebih percaya diri," kata Johnson kepada talkSPORT.

 

 

2 dari 3 halaman

Matikan Striker Kelas Dunia

(AP/Matthias Schrader)

“Akan ada kesempatan berkali-kali di Liga Champions ketika Anda menghadapi striker kelas dunia, dan Van Dijk adalah pemain yang Anda butuhkan untuk meredam mereka. Saya ingin memilikinya di Liverpool ketika saya berada di sana."

“Tapi, supaya adil, kami memang memiliki bek tengah papan atas saat itu. Kami memiliki Daniel Agger dan Martin Skrtel," Johnson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Musim ini, Van Dijk telah membela Liverpool dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan empat gol dan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Bek Liverpool Berharap Jumpa Ajax di Perempat Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Munchen Tertarik Pakai Jasa Jurgen Klopp