Sukses

Moyes: MU Bisa Singkirkan Barcelona

MU bangkit di tangan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU) David Moyes mengaku yakin Setan Merah sanggup mengatasi Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Super big match tersaji setelah UEFA menggelar undian untuk babak perempat final Liga Champions, Jumat (15/03). Paul Pogba cs dipertemukan dengan Lionel Messi cs.

Di atas kertas, Barca tentu lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Mereka termasuk salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

MU sendiri memang bangkit di tangan Ole Gunnar Solskjaer. Namun mereka baru saja dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-0 di liga dan itu membuktikan United bisa saja tumbang saat menghadapi ujian besar.

Moyes kemudian menyebut alasan mengapa ia yakin MU bisa menyingkirkan Barca. Ia menyebut kemenangan atas PSG tentu akan jadi modal berharga bagi Setan Merah.

Di leg pertama lawan PSG di Old Trafford, United kalah 0-2. Namun Setan berhasil membalikkan skor dengan menang 1-3 di leg kedua di Paris.

"Ini hasil undian yang sangat sulit tetapi setelah mengalahkan Paris Saint-Germain, Manchester United dapat mengatasi siapa saja," kata Moyes kepada Sky Sports News.

"Anda mengharapkan untuk berhadapan dengan salah satu dari tim-tim besar pada tahap ini," sambung Moyes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Seru

Moyes mengakui bahwa Barca memang favorit juara. Ia juga menyebut laga ini akan sulit bagi MU.

Ia pun memprediksi pertandingan ini nanti akan berlangsung dengan seru. Sebab MU terbiasa dengan laga-laga besar seperti ini.

"United adalah salah satu tim yang sangat bagus yang tersisa di kompetisi dan mereka tidak akan takut kepada siapa pun. Pertandingan Barcelona adalah pertandingan yang hebat, saya masih melihat mereka sebagai favorit untuk kompetisi," akunya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Ole kembali ke Camp Nou akan menjadi hal yang besar baginya," sambungnya.

"Ini adalah jenis peristiwa yang terbiasa dialami Manchester United. Saya pikir ini adalah hasil undian yang bagus untuk Manchester United. Ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi ini adalah jenis permainan yang biasa mereka mainkan," ucapnya. 

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Moyes

  • Bola.net