Sukses

Klopp: Liverpool Tak Akan Jor-Joran Musim Depan

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa The Reds tak akan belanja besar-besaran lagi pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

LIverpool sebelumnya telah menggelontorkan dana dengan nominal luar biasa besar untuk membeli pemain. Di sisi lain, The Reds memang mengimbanginya dengan menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta poundsterling.

Dua rekrutan termahal yang dimiliki Klopp di Liverpool adalah bek Virgil van Dijk yang digaet dari Southampton senilai 75 juta poundsterling serta penjaga gawang Alisson Becker yang diberi dari AS Roma dengan biaya 67 juta poundsterling.

Berbeda dengan sebelumnya, pada musim panas nanti Klopp lebih memilih untuk fokus mengembangkan skuat yang sudah ia miliki saat ini.

“Saya tidak mau bicara apa yang akan kami lakukan, tapi saya tidak berpikir saat ini kami harus menghabiskan banyak uang atau apa untuk tim ini,” ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Cara terbaik adalah membawa kebersamaan pemain, berusaha membangun mereka bersama dan bertahan untuk waktu yang lama. Itu mungkin masalah utama Liverpool dalam satu dekade terakhir. Ketika mereka memiliki tim bagus setelah satu musim mereka pergi. Itu tidak akan terjadi lagi tahun ini,” tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Fokus

Musim ini Liverpool memiliki peluang untuk meraih gelar juara Premier League. Mohamed Salah cs kini masih bersaing ketat dengan Manchester City.

Klopp pun tak mau tahu mengenai siapa yang didukung pada suporter netral di perebutan juara musim ini.

"Saya rasa jika kalian adalah suporter Everton maka kalian akan muntah di pagi hari ketika kalian berpikir 'Oh Liverpool, mereka hebat'. Mengapa orang lain harus menyukai kami? Itulah sepak bola. Selama mereka tidak membenci kita karena itu terlalu berlebihan," tutur Klopp.

"Kami hanya harus fokus terhadap apa yang bisa kami raih. Semua baik-baik saja, ini hanya tentang kami," tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Memimpin Klasemen, Mourinho: Persaingan Sudah Selesai
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Kunci yang Bisa Dilakukan Manchester City untuk Menyalip Liverpool