Sukses

Baru Gabung Timnas Indonesia U-23, Egy Tak Masalah Adaptasi

Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi Egy Maulana Vikri beradaptasi dengan timnas Indonesia U-23. Ia mengaku langsung terbiasa dengan kondisi yang ada meski baru tiba dari Polandia.

Kondisi Egy berbeda dibandingkan yang dialami Saddil Ramdani, beberapa hari lalu. Saddil sempat merasakan sesak nafas akibat cuaca yang panas.

"Alhamdulillah lima menit masih penyesuaian, tapi setelah itu sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia, jadi tahu cuaca di sini, walau ada sedikit masalah jadi bisa diatasi,” ujar Egy.

Egy sempat tertahan di klubnya, Lechia Gdansk, dan tidak dapat memenuhi pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 sejak awal. Ia juga tak masuk skuat di Piala AFF U-22 2019. Kendati begitu, pemain asal Sumatra Utara itu tetap diterima dengan baik oleh rekan-rekannya.

"Alhamdulillah saya sampai dengan selamat kemarin malam. Ini baru latihan pertama, jadi harus cepat beradaptasi seperti apa yang diinginkan oleh pelatih (Indra Sjafri). Ya, tidak ada masalah sampai saat ini," kata Egy.

Meski telat bergabung, Egy menyatakan siap untuk bersaing merebut satu tempat di lini tengah maupun depan Timnas Indonesia U-23. Posisinya sebagai gelandang serang merangkap gelandang sayap membuatnya percaya diri.

Kehadiran Egy telah ditunggu-tunggu di masa persiapan timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

"Yang pasti ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing di sini secara sehat, nanti seperti apa yang mau pelatih biar beliau yang menentukan," tutur Egy.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda Barcelona Sebut Pemain Muda Indonesia Harus Meniru Ajax
Artikel Selanjutnya
Dihadang Thailand dan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Takut