Sukses

Alasan Pelatih Persib Kerap Mainkan Beckham

Liputan6.com, Bandung Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kembali mendapatkan kesempatan tampil memperkuat timnya. Teranyar, Beckham diturunkan saat Maung Bandung menang 4-0 atas Perseru Serui, Selasa (12/3/2019) malam.

Tidak tanggung, pemuda 17 tahun itu langsung menjadi starter mengisi slot gelandang menggantikan Srdan Lopicic, yang absen lantaran cedera. Penampilan Beckham pun cukup impresif di lini tengah Persib, karena mampu merepotkan pertahanan lawan.

Catatan bermain tersebut melengkapi jam terbang adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu. Dari tiga pertandingan yang telah dilalui Persib di turnamen tersebut, Beckham selalu diturunkan.

Pertama, melawan Tira-Persikabo, pemain bernomor punggung 7 ini dimainkan di menit ke-74 menggantikan Ghozali Siregar. Lalu, melawan Persebaya Surabaya masuk di menit ke-79.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, tak menampik penampilan Beckham terus meningkat tiap pertandingan. Menurutnya, jebolan akademi Persib itu punya potensi besar untuk menjadi pemain masa depan Pangeran Biru.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Akan tetapi, Radovic mengungkapkan Beckham masih butuh waktu untuk terus meningkatkan kemampuannya. "Beckham dia pemain muda, harus hati-hati. Dia bermain bagus tapi cukup 60-70 menit dan itu normal untuk pemain muda," ujarnya.

Pelatih 43 tahun ini menyebut pemain muda Persib tidak hanya Beckham. Ada pemain muda potensial lainnya seperti Syafril Lestaluluhu, Mario Jardel, hingga Muhammad Aqil Savik.

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Menurut Radovic, mereka adalah pemain bagus, tapi masih butuh proses untuk terus berkembang. "Mereka harus belajar lagi dan harus step by step. Saya pikir Persib ada banyak pemain muda yang nanti bisa untuk masa depan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-86 Jadi Pelecut Semangat Persib untuk Bangkit
Artikel Selanjutnya
Rayakan HUT Ke-86, Persib Gelar Syukuran di Panti Asuhan