Sukses

Saddil Ramdani Merasa Tak Bersaing di Timnas Indonesia U-23

Saddil Ramdani menyebut semua pemain yang gabung Timnas Indonesia U-23 terbaik.

Jakarta Saddil Ramdani sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Kehadirannya disinyalir bakal semakin memperketat persaingan di sektor sayap.

Namun Saddil Ramdani mengaku tak merasakan ada persaingan di Timnas Indonesia U-23. Dia menegaskan setiap pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 adalah yang terbaik.

Kehadiran Saddil Ramdani yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 diakui Indra Sjafri memberikan aura positif bagi timnya.

Kualitas Saddil Ramdani memang tak perlu diragukan lagi. Pemain yang kini membela Pahang FA di Liga Malaysia itu sudah menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 dan U-22 sejak 2017.

Persaingan mendapatkan tempat di area sayap pun akan makin menarik dengan kehadiran Saddil Ramdani. Sebelum Saddil tiba, Feby Eka Putra juga dipanggil oleh Indra Sjafri demi mencari komposisi pemain sayap yang pas.

Kendati, sebelumnya sudah ada Billy Keraf, Osvaldo Haay, dan Witan Sulaeman yang bisa bermain di berbagai posisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persaingan

Namun, Saddil Ramdani menegaskan tak ada persaingan dalam Tim Garuda Muda. Saddil menegaskan ia hanya akan fokus untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan memberikan dukungan ketika rekan satu timnya yang lain yang mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri untuk bermain di sisi sayap.

"Bagi saya itu tidak menjadi masalah karena siapa pun pemain yang tampil di lapangan, siapa pun yang dipercaya oleh pelatih, ya dia adalah yang terbaik. Jadi, saya akan memberikan dukungan. Bagi saya yang penting saat ini adalah terus berlatih dengan kemampuan 100 persen, begitu pun dalam pertandingan," ujar Saddil Ramdani.

Kehadiran Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, yang diperkirakan tiba dalam beberapa hari ke depan, membuat ada dua pemain yang besar kemungkinan bakal terdepak dari tim, setelah ikut jadi juara di Piala AFF U-22 2019. Hanya, sejak awal Indra Sjafri sudah menegaskan kedatangan tujuh pemain baru memang untuk membentuk Timnas Indonesia U-23 lebih baik dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.