Sukses

Jordi Alba Ingin Messi Selamanya di Barcelona

Jordi Alba ingin Messi ikut memperpanjang kontrak di Barcelona seperti dirinya.

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba punya harapan Lionel Messi bisa terus di Barcelona. Usai menandatangani kontrak baru di Barcelona, Alba juga menginginkan agar La Pulga, julukan LIonel Messi, mengikuti jejaknya.

Alba dan Messi diketahui memiliki ikatan erat saat berada di lapangan. Bisa dibilang, Alba adalah 'pembantu' setia Messi dengan umpan-umpan silang dari sisi sayap.

Per bulan Januari 2019, ia diketahui telah mempersembahkan 20 assist untuk pemain asal Argentina tersebut. Kolaborasinya diharapkan bisa terus berlanjut di Barcelona.

Sempat muncul kekhawatiran tak bisa melihat kombinasi ini lagi di Barcelona pada musim depan setelah Juventus datang mencoba untuk merekrutnya. Namun rasa itu sudah hilang begitu Alba menyepakati kontrak yang berakhir hingga tahun 2024 mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Messi Bertahan Lama

Sedangkan Messi sendiri, kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Beberapa waktu lalu, pria berumur 31 tahun itu pernah mengutarakan niatnya untuk bergabung dengan Newell's Old Boy dan mengakhiri karir sepak bolanya di sana.

Alba berharap Messi bertahan lebih lama lagi di Barcelona. Setidaknya, sama lamanya dengan durasi kontraknya selama di Nou Camp.

"Harapannya, Messi akan berada di sini setidaknya selama saya ada di sini," tutur Alba kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya punya pemahaman yang bagus dengannya. Saya berkembang banyak dengannya. Saya harap Messi bisa bertahan untuk waktu yang lama di Barcelona," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Senang Bisa di Barcelona

Alba sendiri tak bisa menahan rasa senangnya setelah mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Ia bersyukur bisa menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan untuk membela klub raksasa Spanyol tersebut dalam waktu yang lama.

"Saya sangat bersyukur kepada klub ini. Saya berada di tim muda selama delapan tahun dan akan berada di klub untuk lima tahun berikutnya," tambahnya.

"Saya juga berterima kasih kepada agen saya untuk pekerjaan yang selalu ia lakukan, kepada orang tua serta saudara saya. Secara keseluruhan, semua keluarga saya, terutama anak serta istri saya, yang selalu memberikan dukungan di lapangan," tandasnya

Selanjutnya, Alba diyakini bakal turut tampil saat Barcelona bermain melawan Olympique Lyon di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Nou Camp pada hari Kamis (14/3) mendatang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Messi

  • Bola.net