Sukses

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat untuk Ahsan / Hendra Juara All England 2019

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan merebut gelar juara ganda putra All England 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sukses Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menjuarai All England 2019. Joko memberikan ucapan selamat kepada ganda putra senior Indonesia tersebut.

Pada partai final All England di Birmingham Arena, Minggu (10/3/2019), Hendra / Ahsan mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12. Hendra / Ahsan sekaligus mengulang sukses mereka di pada 2014.

Jokowi memberikan ucapan selamat melalui akun Instagram miliknya. 

"Selamat pagi. Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut gelar juara ganda putra bulu tangkis All England 2019 di Birmingham, Inggris, semalam. Mereka sempat tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme menjadi juara membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya," tulis Jokowi. 

"Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat!" imbuh Jokowi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi

Kemenangan Hendra / Ahsan meneruskan tradisi ganda putra yang rajin menyumbang gelar di All England. Pada dua edisi sebelumnya, ganda putra juga menyumbangkan titel melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.