Sukses

Piala AFC 2019: Kesan Skuat Persija Usai Tiba di Myanmar

Jakarta Persija Jakarta harus gerak cepat setelah menghadapi Madura United, Jumat (8/3/2019). Pada malam hari setelah pertandingan, Macan Kemayoran pulang ke ibu kota untuk langsung melakukan perjalanan ke Myanmar.

Tujuan keberangkatan Persija ke Myanmar ialah untuk menantang Shan United pada pertandingan kedua Grup G Piala AFC. Partai tersebut bakal dilaksanakan pada 12 Maret 2019 di Thuwunna Stadium, Yangon.

Perjalanan Persija dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus transit lebih dulu sebelum melanjutkan keberangkatan ke Yangon.

Akhirnya, Persija Jakarta tiba di Hotel Yangon pada Sabtu (9/3/12) pukul 20.00 waktu setempat atau 20.30 WIB. Ditotal, skuat Macan Kemayoran menempuh perjalanan kurang lebih selama enam jam plus transit.

Bek senior Persija, Ismed Sofyan, mengaku telah terbiasa menjalani perjalanan panjang. Oleh sebab itu, pemain asal Aceh tersebut lihai dalam menjaga kebugaran.

"Saya melihat rekan-rekan juga begitu. Mereka harus lebih segar dong, sebab banyak pemain muda dalam rombongan. Masa saya yang sudah senior segar begini yang muda tidak," ujar Ismed dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, membawa sejumlah pemain muda ke Myanmar. Di antaranya Nugroho Fatchur Rochman (22 tahun), Yan Pieter Nasadit (22), dan Gianluca Pagliuca Rossy (19 tahun).

"Ya saya senang bisa ikut di antara pemain-pemain senior," kata Rossy yang berstatus sebagai kiper keempat Persija di musim ini.

Adapun, Kolev meminta Persija Jakarta untuk melupakan perjalanan panjang nan memelahkan untuk sampai di Myanmar. "Ini pertandingan Piala AFC. Kami harus konsentrasi penuh," timpal Kolev.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija di Jurang Degradasi
Artikel Selanjutnya
Perseru Badak Lampung Taklukkan Persija 2-0