Sukses

Emery Tak Mau Arsenal Dipermalukan MU Lagi

Arsenal menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari MU di pentas Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal tidak ingin kembali meraih hasil buruk saat berjumpa Manchester United (MU) di pekan ke-30 Premier League, Minggu (10/3) di Stadion Emirates. The Gunners ingin meraih hasil positif agar bisa bersaing di empat besar.

Pada 26 Januari yang lalu, Arsenal berjumpa dengan United pada pentas Piala FA. Laga digelar di Stadion Emirates.

Namun, The Gunners justru harus menelan kekalahan. Granit Xhaka dan kawan-kawan tumbang dengan skor 1-3.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, tak ingin kembali menuai malu saat menjamu United. Meskipun, dia mengakui kondisi Arsenal saat ini tidak jauh beda dibanding dengan ketika kalah 1-3 dari Paul Pogba dan kolega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi yang Sama

Unai Emary masih belum bisa memainkan Hector Bellerin ketika bersua Manchester United. Sementara, sektor gelandang juga akan kehilangan Lucas Torreira yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Tentu saja situasi ini cukup pelik bagi Emery.

"Mungkin akan ada beberapa persamaan karena mereka punya pemain yang sama dan mereka sedang berada dalam periode yang baik, seperti yang dulu. Tapi, kami juga harus bermain bagus, kami menciptakan peluang," buka Emery di situs resmi klub.

"Kami melawan tim besar. Ketika itu, kami mampu memberikan perlawanan, tapi kenyataannya kami kalah. Kami harus melakukan beberapa pekerjaan taktikal dan individu dengan cara yang berbeda dan harus lebih efisien."

"Kami butuh pemain baru, pemain yang punya energi dan kami harus menemukan kombinasi yang tepat. Kami butuh pemain yang memulai dari bangku cadangan dan saya harap kami bermain bagus," tandas Emery.

Laga Arsenal menjamu Manchester United diprediksi bakal berjalan seru. Bukan hanya karena rivalitas kedua tim, tapi juga kepentingan praktis. Arsenal dan United kini sedang bersaing untuk posisi empat besar klasemen.

Tapi, Unai Emery memastikan jika laga kontra United bukan 'final' untuk perebutan empat besar.

"Ini bukan laga yang menentukan. Kami sedang berada di jalur yang konsisten, kami punya 38 pertandingan, begitu juga dengan United. Tapi, laga ini sangat penting karena akan menjadi tiga poin bagi kami atau mereka," tutup Emery.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Unai Emery

  • Bola.net