Sukses

Klasemen Liga Italia Usai Juventus Hajar Udinese 4-1

Juventus masih memuncaki klasemen Liga Italia setelah kalahkan Udinese.

Liputan6.com, Turin - Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus mampu menumbangkan Udinese dengan skor telak 4-1 di Allianz Stadium, Jumat (8/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Empat gol Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, dicetak oleh Moise Kean (dua gol), Emre Bisa, dan Blaise Matuidi. Sedangkan gol balasan Udinese dicetak oleh Lasagna.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 75 poin. Sedangkan Udinese tetap di papan bawah dengan 25 poin.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji Moise Kean. Striker Juventus berusia 19 tahun itu mampu menggantikan tugas Cristiano Ronaldo, yang tidak dimainkan melawan Udinese karena disiapkan untuk menghadapi Atletico Madrid, pekan depan.

"Kean? Dia melakukannya dengan baik. Dia sangat bagus dalam menyerang, dia harus meningkatkan gerakannya untuk mendikte tempo dan kontrol bola. Tapi dia masih muda dan akan tumbuh," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

Dalam laga melawan Udinese, Juventus sangat mendominasi permainan. Si Nyonya Tua menguasai ball possession hingga 59 persen.

"Malam ini (waktu Italia), kami semua mengejar gol, jadi oleh karena itu, mereka yang memiliki penguasaan bola punya solusi," ujar pelatih Juventus berusia 51 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczęsny; 37-Loenardo Spinazzola, 15-Andrea Barzagli, 24-Daniele Rugani, 4-Martin Caceres; 14-Blaise Matuidi, 23-Emre Can, 30-Rodrigo Bentancur; 12-Alex Sandro, 18 -Moise Kean, 33-Federico Bernardeschi

Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese (3-5-2): 1-Juan Musso; 87-Sebastian De Maio, 5-Willliam Troost-Ekong, 17-Bram Nuytinck; 18-Hidde ter Avest, 19-Jens Larsen, 24-Ben Wilmot, 6-Seko Fofana, 90-Marvin Zeegelaar; 10-Rodrigo de Paul, 23-Ignacio Pussetto

Pelatih: Davide Nicola

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.