Sukses

Bila Naik Pangkat, Berapa Gaji Solskjaer di MU?

Peluang Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih permanen MU semakin terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer caretaker Manchester United (MU) terus meningkat. Setelah mengantar MU ke urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris, Solskjaer juga berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19. 

MU lolos lewat perjuangan dramatis di markas Paris Saint Germain, Parc des Princes, Kamis dini hari WIB (6/3/2019). Sempat tertinggal 0-2 di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, MU bangkit dan mengalahkan PSG 3-1 pada leg kedua. Hasil ini membuat agregat kedua tim imbang 3-3, tapi MU berhak ke perempat final karena unggul gol tandang. 

Kinerja Solskjaer semakin mengagumkan karena sebenarnya MU tengah dihantam badai cedera saat bertandang ke markas PSG. Sepuluh pemain andalannya harus absen. Namun kecerdikan Solskjaer dalam meramu tim mampu membawa MU lolos dari lubang jarum. 

Keberhasilan ini sekaligus menambah dukungan bagi Solskjaer untuk naik pangkat sebagai manajer permanen MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. 

Bek kiri MU, Luke Shaw, bahkan sudah terang-terangan mendukung Solskjaer untuk mendapatkan status permanen. Kami suka Ole dan pekerjaannya sejauh ini," katanya.

"Saya pikir saya tidak perlu berbicara banyak setelah melihat semua hasil yang dicapainya, sepertinya sudah pasti (Solskjaer mendapat status permanen)," beber Lukse Shaw. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setengah Gaji Mourinho

Kabarnya, petinggu MU sudah setuju. Bahkan menurut Mirror.co.uk, MU siap memberikan kontrak dengan nilai 7.5 juta pound sterling atau setara dengan Rp140 Miliar setahun. 

Tawaran yang tentu saja menggiurkan bagi Solskjaer yang sebelumnya hanya menangani tim sekelas Cardiff City. Meski demikian, angka ini ternyata tidak sebanding dengan gaji yang diterima oleh Jose Mourinho selama menangani tim berjuluk Setan Merah tersebut. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, selama menangani MU, Mourinho digaji sebesar 15 juta pound sterling. Angka ini dua kali lebih besar dari tawaran yang diberikan kepada Solskjaer. 

 

3 dari 3 halaman

Sentuhan Solskjaer

Boleh saja pengalaman Solskjaer menangani klub masih jauh dari Mourinho. Namun sentuhan pelatih asal Norwegia itu tidak bisa dianggap remeh. Sejak bertugas, Solskjaer telah menghadirkan 14 kemenangan dari 17 pertandingan MU. 

Satu-satunya kekalahan yang diraih MU di era Solskjaer terjadi saat menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Saat itu, Setan Merah menyerah 0-2. 

Di ajang Premier League, MU sudah berhasil menembus posisi empat besar yang menjadi syarat untuk tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah kini berada di urutan keempat dengan 58 poin atau unggul satu poin dari Arsenal yang menguntit di posisi ke-5.

Sementara di ajang Piala FA, MU sukses melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Chelsea 2-0 di ronde kelima. Selanjutnya MU akan bertemu Wolverhampton Wanderers.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • setan merah