Sukses

Jika Dikontrak Permanen, Gaji Solskjaer Hanya Setengah Mourinho di MU

Solskjaer tak meminta gaji yang besar kalau permanen di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal untung besar kalau resmi mengontrak Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer tetap. Selain sudah nyetel, Solskjaer juga tak neko-neko soal gaji.

Kans Solskjaer untuk menjadi manajer tetap United terbilang sangat besar. Apalagi, Solskjaer sukses meningkatkan performa MU di Premier League dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Selain itu, Solskjaer juga baru saja mengatakan jika dia sudah tidak terikat kontrak dengan Molde. Dengan begitu, maka kans pria berusia 45 tahun untuk jadi manajer tetap MU kian besar.

Lantas, berapa gaji yang akan diterima oleh Solskjaer sebagai manajer United? Dia dikabarkan bakal mendapatkan gaji setengah dari gaji yang diterima Jose Mourinho di MU. Berapa tepatnya?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Separuh Gaji Mourinho

Dikutip dari The Mirror, antara pihak Manchester United dan Solskjaer sudah menggelar pembicaraan beberapa waktu yang lalu. Pembicaraan tentu saja berkutat pada isu kontrak permanen bagi manajer asal Norwegia untuk kompetisi musim depan.

Dalam laporan The Mirror, United dan Solskjaer sudah mencapai kata sepakat ihwal beberapa detail finansial. Salah satunya terkait dengan besaran gaji yang akan diterima oleh Solskjaer.

Solskjaer disebut akan menerima gaji senilai 7,5 juga pounds setiap musim. Jumlah tersebut tergolong rendah bagi United, apalagi jika dibanding dengan besaran gaji yang diterima oleh Jose Mourinho selama menjadi manajer.

Setan Merah memberikan gaji senilai 15 juta pounds dalam setiap musim kepada Mourinho. Artinya, Solskjaer hanya mendapat separuh dari gaji Mourinho.

3 dari 3 halaman

Solskjaer Pilihan Terbaik

Manchester United sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Mauricio Pochettino untuk posisi manajer. Jika ingin membajak Pochettino dari Tottenham, maka United harus mengeluarkan dana ekstra. Sebab, dibutuhkan dana 40 juta pounds untuk menebus kontrak manajer asal Argentina.

Sementara itu, dengan nilai gaji yang terjangkau, Solskjaer sudah memberi bukti bagi United. Eks manajer Cardiff City telah membuat ruang ganti United jadi lebih kondusif. Di atas lapangan, United juga meraih hasil bagus dan tampil menghibur.

Solskjaer pun diyakini sebagai opsi terbaik bagi United musim depan

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net