Sukses

Radovic: Semua Kecewa Persib Kalah, tapi Jangan Main Pukul

Pelatih Persib, Miljan Radovic dipukul bobotoh usai kekalahan dari Persebaya di Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung Usai pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, Pelatih Maung Bandung, Miljan Radovic diserang Bobotoh. Hal itu membuat Radovic kecewa karena salah satu bobotoh itu mengekspresikan kekecewaan dengan tindakan kekerasan.

Cibiran memang ditunjukkan Bobotoh kepada Persib usai mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di fase grup Piala Presiden 2019. Bahkan, teriakan "Radovic Ganti" bergemuruh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Teriakan itu sudah bergema sejak Persib tertinggal 1-2 oleh Persebaya. Amarah suporter fanatik Maung Bandung semakin menjadi saat Irfan Jaya menambah keunggulan bagi tim Bajul Ijo menjadi 1-3. Beruntung, Frets Butuan mampu menipiskan skor menjadi 2-3.

Bentangan spanduk bernada kecewa terhadap pelatih Radovic juga bermunculan di stadion. Tak pelak, saat wasit Nusur Fadilah asal Kabupaten Bekasi meniup pluit panjang, beberapa oknum Bobotoh mencoba menyerang Radovic.

Dalam tayangan video yang tersebar di media sosial, pelatih Persib asal Montenegro tersebut terkena pukulan Bobotoh. Namun, kesigapan aparat keamanan mampu melindungi pelatih berusia 43 tahun tersebut. Pelaku yang menyerang Radovic, langsung diamankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Kecewa

Seusai pertandingan, Radovic mengaku sangat kecewa dengan ulah oknum yang mencoba menyerangnya. Menurut dia, tak hanya Bobotoh yang kecewa dengan kekalahan ini, melainkan juga tim pelatih dan seluruh pemain.

"Tapi, itulah sepak bola. Saya, pemain, dan semua yang suka Persib pasti kecewa. Tapi di saat kalah jangan pukul pemain, jangan pukul pelatih," kata Radovic.

3 dari 3 halaman

Mohon Maaf

Dia memohon maaf kepada Bobotoh yang rela datang ke stadion dan memberikan dukungan kepada pasukannya yang telah bekerja keras untuk memenangi pertandingan.

"Saya minta maaf untuk Bobotoh Persib yang sudah support pemain dan pelatih. Tapi, kalau mereka datang hanya untuk memukul, itu tidak enak karena pemain Persib setiap hari latihan keras. Saya kecewa sekali. Saya tahu saya salah, kami kalah, tapi ini turnamen, bukan kompetisi," ujar Radovic.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.