Sukses

Persebaya vs Persib, Bonek Jebol Pintu si Jalak Harupat

Bonek memaksa masuk ke Stadion Si Jalak Harupat sebelum duel Persebaya vs Persib, Kamis (7/3/2019).

Bandung - Animo besar ditunjukkan suporter Persebaya Surabaya, Bonek jelang duel penyisihan grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar melawan Persib Bandung. Bonek menjebol pagar pintu barat karena berusaha masuk ke stadion sekitar jam 13.15 WIB beberapa jam sebelum kick off Persebaya vs Persib.

Ribuan Bonek yang menunggu di depan pintu barat telah berkumpul sejak jam 12.30 WIB. Padahal, kick off pertandingan yang dilabeli sebagai "Perang Dulur" mempertemukan Persebaya melawan Persib Bandung dalam partai kedua Grup B Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, baru dimulai pada jam 15.30 WIB.

Ribuan Bonek yang tidak sabar masuk ke stadion, kemudian menunggu pagar pintu biru Stadion Si Jalak Harupat dibuka. Dari dua pagar, petugas baru membuka satu pagar.

Lantaran tak kuat menahan gerombolan Bonek, satu pagar pintu barat lain roboh. Sejumlah Bonek kemudian menerobos masuk stadion jelang digelarnya duel Persebaya vs Persib.

Tiba-tiba, segelintir Bonek melempar sandal hingga sepatu ke dalam kerumunan yang ingin masuk ke stadion. Bonek sambil bernyanyi, 'Buka, buka, buka pintunya. Buka pintunya sekarang juga.'

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jomplang

Kejadian tersebut tidak lama. Kerumunan Bonek kemudian menunggu pintu masuk ke dalam Stadion Si Jalak Harupat untuk dibuka.

Di sisi lain, jumlah petugas kepolisian yang menjaga Bonek terlihat jomplang. Jumlahnya dapat dihitung jari. Beruntung, situasi kembali kondusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.