Sukses

2 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia

Persija tak akan diperkuat dua pemain bintang pada sisa Piala Presiden 2019.

Jakarta Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan akan meninggalkan Jakarta untuk sementara. Mereka telah berangkat ke Bali untuk mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Australia pada 6-17 Maret 2019.

Keduanya pun terpaksa meninggalkan tim ibu kota yang tengah tampil di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Usai dari Australia, TC Timnas Indonesia dilanjutkan di Bali pada 17-21 Maret 2019. Di hari terakhir persiapan, tim berjuluk Skuat Garuda itu akan beruji coba dengan Myanmar di markasnya pada 25 Maret mendatang.

Sehari sebelum berangkat ke Bali, Andritany dan Novri lebih dulu memperkuat Persija pada partai pertama Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi Borneo FC. Keduanya berhasil mengantar tim berjuluk Macan Kemayoran ini menang telak dengan skor 5-0.

Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko menyatakan tidak keberatan melepas Andritany dan Novri ke Timnas Indonesia. Mengingat, kedua pemain itu dipanggil untuk membela negara.

"Ya, kami bicara jangan untung rugi. Ini kan untuk kepentingan negara. Saya rasa coach (Ivan Kolev) sudah menyiapkan strategi pengganti setelah kehilangan dua pemain itu," ujar Ardhi kepada Bola.com, Rabu (6/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Besar

Ardhi turut mengomentari permainan Persija ketika membantai Borneo FC 5-0. Ismed Sofyan dan kawan-kawan disebutnya mengalami peningkatan permainan dibanding saat ditahan Becamex Binh Duong 0-0 pada partai pertama Grup G Piala AFC pada 26 Februari 2019.

"Ya saya senang karena setelah ada evaluasi maupun koreksi dari coach, semua pemain bermain sesuai instruksi. Dan untuk dukungan Jakmania (suporter), sangat luar biasa," kata Ardhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.