Sukses

Ajax Depak Real Madrid dari Liga Champions, Carvajal: Ini Musim yang Buruk

Real Madrid kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Dani Carvajal tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah Real Madrid kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (6/3/2019). Hasil ini sekaligus membuat Los Blancos harus tersingkir dengan agregat 2-5. 

Setelah di leg pertama menang 2-1, Real Madrid sebenarnya hanya butuh hasil imbang saat tampil di Santiago Bernabeu. Namun tim tamu justru tampil kesetanan dan menyarangkan empat gol lewat Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schone (72'). Sementara gol hiburan Madrid dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-70.

Carvajal tampil sejak menit pertama pada pertandingan ini. Namun dia tidak bisa berbuat banyak dan harus rela melihat timnya gagal melaju ke perempatfinal Liga Champions. 

"Malam yang buruk. Ya, itu kesimpulannya. Saya tidak pernah merasa seburuk ini. Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata," kata Dani Carvajal seperti dilansir AS.

Kekalahan atas Ajax melengkapi pekan suram Real Madrid. Sebelumnya, Madrid juga harus menyerah dari Barcelona di Bernabeu sebanyak dua kali, saat Copa del Rey dan La Liga. 

"Dalam sepekan ini, kami keluar dari persaingan di setiap pertempuran. Dan hari ini tidak ada alasan. Mereka lebih baik dari kami dan berhak untuk melaju," kata Carvajal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan karena El Clasico

Carvajal menambahkan, dua kekalahan yang dialami saat menjamu Barcelona sebenarnya tidak mempengaruhi permainan Real Madrid saat bertemu Ajax Amsterdam. Namun dua kesalahan yang dilakukan di awal pertandingan membuat mental para pemain runtuh. 

"Tidak pernah mudah ketika Anda mengalami dua kekalahan beruntun di kandang, tapi kami tetap fokus dan berambisi merebut kemenangan. Namun dua kesalahan membuat kami tertinggal 0-2 dan gol ketiga telah membunuh kami," kata pemain berusia 27 tahun itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Fokus ke La Liga

Selain harus tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid juga telah lebih dulu kehilangan kesempatan mengangkat trofi Copa del Rey. Peluang untuk mengamankan gelar La Liga juga tipis mengingat Los Blancos kini masih berada di urutan ketiga dengan 48 poin atau tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang telah mengemas 60 poin. 

Namun bagi Carvajal, ini bukan akhir segalanya. "Kami punya pemain-pemain muda yang berambisi untuk tampil lebih baik. Sudah jelas kalau musim kami sudah berakhir. Kami akan bekerja keras di liga, sebab itu kewajiban kami," kata eks pemain Bayer Leverkusen itu. 

"Kami profesional dan terus berjuang, tapi kami tidak bisa keluar dari fakta bahwa ini adalah musim yang buruk," kata Carvajal menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.