Sukses

Prediksi Piala Presiden Persija vs Borneo FC: Konsentrasi Juara Bertahan Terpecah

Persija akan menghadapi Borneo FC di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Sleman - Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Duel yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) malam WIB.

Borneo FC dalam bayang-bayang hasil negatif setiap kali berjumpa Persija. Asri Akbar dan kawan-kawan selalu kandas dari Macan Kemayoran dalam empat pertemuan terakhir. Dalam dua partai teraktual, Persija menang 2-0 di kandang sendiri, dan kembali berjaya 1-0 di markas Borneo FC pada Liga 1 musim lalu.

Tim besutan Fabio Lopez ini bertekad menghapus tren selalu kalah dari Persija. Skuat berjuluk Pesut Etam tersebut mengincar poin penuh guna mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Komposisi pemain terbaik Borneo FC dipastikan tampil sejak awal permainan. Seperti halnya ketika menyingkirkan PSS Sleman di babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Deretan seperti Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Gusenov, Diego Michiels, Terens Puhiri, Renan Silva, hingga Lerby Eliandry sudah pasti disiapkan Fabio Lopez sebagai starter. Dalam konferensi pers jelang pertandingan kedua tim, arsitek asal Italia itu mengaku fokus timnya adalah untuk laga 2 kali 45 menit di Stadion Maguwoharjo.

"Saya tidak tahu soal pertemuan Borneo dengan Persija di masa lalu. Bagi kami hal itu bukan persoalan. Tujuan kami adalah bagaimana bisa menang di setiap pertandingan, dan lolos ke babak selanjutnya," kata Fabio Lopez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Persija Terpecah

Sementara bagi Persija, sang juara bertahan ini harus membagi konsentrasinya selain di Piala Presiden yakni di Piala AFC 2019. Jadwal yang begitu padat membuat pelatih Ivan Kolev harus melakukan rotasi yang pas, karena kedua turnamen sama pentingnya.

Hanya tiga hari setelah melawan Borneo FC, Persija akan bertemu Madura United untuk laga kedua. Berikutnya, Persija akan kembali memainkan lanjutan Piala AFC 2019 Grup G ketika bertandang ke markas Shan United di Myanmar pada 12 Maret mendatang.

Meladeni Borneo FC, Persija juga berpeluang tampil penuh. Dari penjaga gawang utama Andritany Ardhiyasa, bek Steven Paulle, duo gelandang Rohit Chand dan Bruno Matos, pemain sayap lincah Riko Simanjuntak, dan striker anyar asal Paraguay Silvio Escobar. Bambang Pamungkas juga bisa senjata ampuh bagi Persija dengan masih absennya Marko Simic.

"Kami harus melewati jadwal yang padat, karena selain tampil di Piala Presiden juga turun di Piala AFC. Laga pertama melawan Borneo FC akan menjadi pertarungan yang sengit. Borneo FC adalah tim yang bagus, saya yakin bakal menjadi pertandingan yang sangat berat," kata Ivan Kolev.

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia ini masih perlu melihat kondisi kesiapan terakhir para pemainnya, sebelum diturunkan melawan Borneo FC.

"Kami tidak bisa menurunkan besok semua pemain terbaik. Kami harus memikirkan untuk laga lainnya. Saya yakin siapapun pemain yang diturunkan sudah siap," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Agrawinata (kiper); Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Gusenov, Diego Michiels (belakang); Asri Akbar, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo (tengah); Lerby Eliandry (depan).

Pelatih: Fabio Lopez.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra (belakang); Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setawan, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Ivan Kolev.

Sumber: Bola.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.