Sukses

Tersalip City, Peluang Liverpool Juara Liga Inggris Menipis?

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris pekan ini. The Reds hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Everton, Minggu (3/3/2019).

Hasil itu membuat Liverpool turun ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi 70 poin dari 29 laga.

Sayangnya, pada pekan bersamaan, Manchester City mampu meraih kemenangan. Meski bermain di kandang Bournemouth, The Citizens menang 1-0.

Liverpool pun harus bekerja lebih keras untuk bisa mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris sejak awal tahun 1990-an. Maklum, musim ini tinggal tersisa sembilan laga dan mereka berjarak satu poin dengan City.

Tugas semakin berat karena Liverpool tak hanya fokus di Liga Inggris. Mereka masih membagi konsentrasinya di Liga Champions.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Performa Liverpool yang menurun membuat Jose Mourinho buka suara. Eks manajer MU, itu menyebut Liverpool belum bisa mengatasi besarnya tekanan untuk juara.

"Sangat penting saat Anda kehilangan momen namun tetap meraih kemenangan. Saya membuktikan hal tersebut di Chelsea," kata Mourinho.

"Kadang kami tampil buruk namun tetap tak kebobolan dan menang. Hal kecil seperti ini kadang menentukan untuk juara."

3 dari 3 halaman

Bantahan Klopp

Meski demikian manajer Liverpool, Jurgen Klopp membantah timnya tidak bisa mengatasi tekanan.

"Saya pikir saya tidak perlu memberikan saran apa pun pada para pemain saya karena mereka sudah memahaminya. Dengar, kami bukan anak kecil lagi, kami bahkan tidak terkejut ketika kami memainkan sepak bola apik dan kami berada di papan atas klasemen," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

"Namun, jika Anda berada di sana [puncak klasemen], Anda harus siap menghadapi hal-hal berbeda yang akan terjadi. Terkadang anda memimpin dan semua orang berkata 'sudah selesai' bahkan 20 pertandingan sebelum akhir musim."

Lebih lanjut, Klopp tidak mau terlalu memedulikan perolehan poin di klasemen sementara saat ini. Yang terpenting adalah Liverpool masih bersaing di puncak klasemen dan mereka hanya perlu terus melakukan yang terbaik.

"Tetap tenang dalam situasi seperti ini sangat mudah. Lalu Anda akan mendapatkan tambahan satu atau dua poin. Itu tidak terlalu penting. Pada awal Maret, siapa yang peduli?"

"Yang penting kami masih bertarung, kami berjuang, itu merupakan kabar bagus. Saya semakin merasa bahwa kami sudah siap menghadapinya sebab laga ini [vs Everton] sangat sulit bagi kami," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.