Sukses

Liga Inggris: Salip Liverpool, City Kehilangan 2 Pemain

Liputan6.com, Manchester - Di saat persaingan menuju juara Liga Inggris kian memanas, Manchester City malah kehilangan pemain andalannya. Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring.

De Bruyne mengalami masalah tersebut saat Manchester City menang 1-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, 2 Maret 2019 pada ajang Liga Inggris. Pemain asal Belgia itu digantikan di penghujung babak pertama oleh Riyad Mahrez.

Ini menjadi cedera kedua yang dialami De Bruyne sepanjang musim. Sebelumnya, dia mengalami cedera lutut yang membuatnya menepi selama dua bulan.

"Ya, Kevin De Bruyne cedera. Mungkin harus absen cukup lama. Itu cedera hamsting," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola di situs resmi klub.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, masalah yang dialami De Bruyne sudah biasa terjadi. Terlebih, Manchester City menjalani banyak pertandingan.

"Ketika kami bermain dalam 25 pertandingan dalam tempo waktu 93 hari, sangat sulit dan masalah fisik terjadi," ujar Guardiola, yang memulai debutnya di Liga Inggris pada 1 Juli 2016.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Bek

Selain De Bruyne, di laga melawan Bournemouth, Manchester City kehilangan salah satu beknya, John Stones. Dia mempunyai masalah pada selangkangan yang membuat Stones diganti Vincent Kompany pada menit ke-48.

"Untuk masalah cedera John Stones, itu bukan hal besar. Saya memilih menariknya ke luar lapangan sebagai tindakan pencegahan yang lebih parah," ucap Guardiola.

Kehilangan dua pemain itu menjadi masalah baru untuk The Citizens. Terlebih, mereka sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris melawan Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus
Artikel Selanjutnya
Lepaskan 30 Tembakan Berujung 2 Gol, Pelatih Manchester City Tetap Puas