Sukses

Klopp Bantah Liverpool Mulai Panik

Liverpool kehilangan posisi di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak terlalu puas dengan hasil imbang di markas Everton di Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB. Laga bertajuk Derby Merseyside itu berakhir imbang tanpa gol.

Alhasil, Liverpool harus merelakan posisi mereka di puncak klasemen direbut oleh Man City. Kini, The Reds merosot ke peringkat kedua dengan 70 poin, Man City di peringkat pertama dengan 71 poin.

Hasil imbang ini jelas merupakan hasil buruk bagi Liverpool. Mereka harus terus menang jika ingin menjadi juara, tapi nyatanya sekarang mereka merosot ke peringkat kedua. Terlebih, menyalip Man City bukan tugas mudah. Kendati demikian, Klopp tidak mau mengingatkan skuat Liverpool untuk tidak panik.

Ketika ditanya apakah dia perlu mengingatkan skuat Liverpool untuk tidak panik, Klopp merasa hal itu tidak perlu lagi dikatakan. Semua pemain Liverpool sudah menyadari betapa pentingnya fokus dan ketenangan pada balapan seperti ini, mereka bukanlah anak kecil lagi.

"Saya pikir saya tidak perlu memberikan saran apa pun pada para pemain saya karena mereka sudah memahaminya. Dengar, kami bukan anak kecil lagi, kami bahkan tidak terkejut ketika kami memainkan sepak bola apik dan kami berada di papan atas klasemen," tegas Klopp di Liverpoolfc.

"Namun, jika anda berada di sana [puncak klasemen], anda harus siap menghadapi hal-hal berbeda yang akan terjadi. Terkadang anda memimpin dan semua orang berkata 'sudah selesai' bahkan 20 pertandingan sebelum akhir musim."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Bertarung

Lebih lanjut, Klopp tidak mau terlalu memedulikan perolehan poin di klasemen sementara saat ini. Yang terpenting adalah Liverpool masih bersaing di puncak klasemen dan mereka hanya perlu terus melakukan yang terbaik.

"Tetap tenang dalam situasi seperti ini sangat mudah. Lalu anda akan mendapatkan tambahan satu atau dua poin. Itu tidak terlalu penting. Pada awal Maret, siapa yang peduli?"

"Yang penting kami masih bertarung, kami berjuang, itu merupakan kabar bagus. Saya semakin merasa bahwa kami sudah siap menghadapinya sebab laga ini [vs Everton] sangat sulit bagi kami," pungkasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.