Sukses

Derby Merseyside: 5 Pemain Kunci Liverpool, saat Hadapi Everton di Liga Inggris

Liverpool - Liverpool bakal jadu tamu Everton di Goodison Park, pada kompetisi Liga Inggris, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Duel ini dikenal dengan tajuk derby Merseyside.

The Reds jelas mengincar kemenangan dalam pertandingan tersebut. Selain untuk mempertahankan gengsi, tim asuhan Jurgen Klopp itu ingin menjaga kans untuk menjuarai Premier League musim ini.

Liverpool memang sedang terlibat persaingan sengit dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League pada musim ini. Mereka saat ini sedang berada di puncak klasemen.

Liverpool saat ini hanya unggul satu poin dari City. Oleh karena itu, Jordan Henderson dan kolega tidak boleh terpeleset saat menyambangi markas Everton.

Para pemain Liverpool tentunya sudah siap untuk memberikan segalanya untuk meraih kemenangan saat melawan Everton. Kemenangan menjadi harga mati bagi para penggawa The Reds.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang siap mencuri perhatian saat berhadapan dengan Everton seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Fabinho

Salah satu pemain Liverpool yang tidak banyak mendapat sorotan musim ini, Fabinho bisa dibilang adalah salah satu transfer terbaik The Reds musim ini. Ia juga pemain sepak bola yang mampu membuat perbedaan di lini tengah.

Fabinho membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi setelah didatangkan dari AS Monaco. Sekarang ia sudah terbiasa bermain dengan rekan satu timnya sekarang dan hanya ada sedikit masalah dengan gaya permainannya saat ini.

Penguasaan bola Liverpool sebagian besar tergantung pada apa yang dilakukan Fabinho. Itulah sebabnya para pemain Everton harus terus mengawasinya dalam sepanjang pertandingan.

3 dari 6 halaman

Alisson Becker

Sebagian besar hasil bagus yang diraih Liverpool pada musim ini dikarenakan Jurgen Klopp mampu mengganti kipernya. Loris Karius sudah membuktikan bahwa ia bukan kiper yang ideal untuk Liverpool dan Alisson sudah menunjukkan kemampuannya setelah didatang dari AS Roma pada musim panas lalu.

Pertahanan The Reds sekarang sudah terlihat sangat stabil karena mereka memiliki salah satu kiper terbaik di dunia.

Liverpool berada di puncak klasemen berkat intervensi Alisson sepanjang musim. Ia adalah penyelamat Liverpool dan salah satu kiper paling bisa diandalkan di dunia saat ini.

4 dari 6 halaman

Sadio Mane

Dari semua pemain depan Liverpool, tidak ada diragukan lagi bahwa Sadio Mane adalah dribbler yang paling berbakat.

Mane sudah membuktikan bahwa ia punya bakat yang lebih banyak dengan bola di kakinya dan pemain Senegal itu akan menjadi salah satu faktor yang paling menentukan bagi Liverpool musim ini di semua kompetisi.

Meski tidak setajam musim lalu, penampilan Mane sejauh ini cukup mengesankan. Manajer Jurgen Klopp sudah sering mengatakan bahwa Mane akan menjadi pemain untuk klub pada musim ini.

5 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Tidak diragukan lagi kalau Virgil van Dijk merupakan salah satu pembelian terbaik Liverpool. The Reds tidak sia-sia mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro dan sang bek kini menjadi pemain penting di lini belakang mereka.

Alasan terbesar mengapa Liverpool saat ini bisa berada di puncak klasemen adalah karena kehadiran Van Dijk. Pemain Belanda itu mampu membuat lini pertahanan The Reds lebih solid.

Van Dijk kerap menjadi pahlawan The Reds dalam pertandingan-pertandingan penting dan mereka sekarang bisa bertarung dalam perebutan gelar Premier League karena sudah punya bek kelas dunia di skuat mereka.

6 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Salah tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan pada awal musim karena kondisinya belum 100 persen fit. Namun, pemain Mesir itu tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Setelah memasuki paruh kedua musim, Salah berhasil membungkam semua kritik yang ditunjukan kepadanya. Ia bisa membuktikan bahwa dia bukan 'sensasi satu musim' yang dibicarakan semua orang.

Salah saat ini sudah mencetak 17 gol di Premier League. Dia tahu betapa pentingnya tahun ini bagi The Reds dan dia menujukkan performa yang diharapkan sang manajer.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tinggalkan Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Matchday Penentuan