Sukses

Kalah di El Clasico, Schuster: Real Madrid Rindukan Ronaldo

Schuster menilai pemain Real Madrid sudah jauh menurun kualitasnya.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster sangat yakin Los Blancos kini sangat kehilangan sosok Cristiano Ronaldo. Ini terlihat dari hasil El Clasico lawan Barcelona pada semifinal Copa del Rey lalu.

Real Madrid bukan tanpa peluang lawan Barcelona. Sepanjang babak pertama, Madrid terus mengepung pertahanan Barcelona.

Namun penyelesaian akhir Real Madrid sangat buruk. Vinicius Jr, Casemiro dan Karim Benzema beberapa kali membuang peluang emas. Tak mengabaikan kehebatan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, penyelesaian akhir Madrid faktanya memang buruk.

Ini tidak terjadi saat Real Madrid masih diperkuat Ronaldo. Madrid masih punya mesin yang jadi ancaman di lini depan.

Buruknya penyelesaian akhir Real Madrid juga diperparah dengan pemilihan pemain dari Santiago Solari. Pelatih Madrid ingin menyimpan pemain berpengalaman seperti Marcelo dan Gareth Bale di kursi cadangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Schuster

Masalah penyelesaian akhir ini bisa diatasi kalau Madrid punya seorang goal getter. Pemain seperti ini sekarang tak dimiliki Real Madrid. Itu terlihat dari minimnya jumlah gol yang dicetak Los Blancos.

"Madrid kehilangan daya sentuh atas gol. Mereka sudah kehilangan salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah mereka," kata Schuster seperti dikutip Marca.

Selain pencetak gol, Schuster juga menyoroti mulai menurunnya permainan para bintang Real Madrid. Mereka yang disoroti yaitu Toni Kroos dan Raphael Varane.

"Gelandang Madrid bahkan tak bisa menang lawan Girona. Kroos saat ini seperti traktor diesel yang telat panas," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.